Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Akibat Anggap Enteng Luka Kecil

26 November 2020   10:48 Diperbarui: 26 November 2020   11:00 105 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akibat Anggap Enteng Luka Kecil
Dok. pribadi

(Luka kecil yang dialami penulis berujung operasi)

Sebuah catatan kecil penulis tentang pengalaman luka kecil yang berujung operasi dan jadi pelajaran bagi penulis kedepannya.

Sakit disaat wabah pandemic Covid19 memang berabe, pengalaman beberapa orang yang walau hanya mengantar akhirnya masuk kamar isolasi karena terdeteksi covid19. Juga beberapa cerita yang penulis dapat baik dari media online, grup wa maupun cerita langsung dari teman membuat penulis menjauhi yang namanya Rumah Sakit.

"Sakitnya apa, eh malah positif Covid19," gumam penulis dalam hati.

Sakit sedikit pun sebaiknya tetap dibawa istrirahat, minum obat warung dan berdoa pada ALLAH SWT mengharap kesembuhan. Itulah yang dilakukan penulis selama ini dan sejauh ini bisa menjauhi rumah sakit, seingat penulis terakhir masuk rumah sakit itu November 2019.

Namun apa daya, luka kecil akibat kaki menabrak hand pallet yang dibiarkan berujung rawat inap dan operasi disebuah rumah sakit daerah Cikarang. 

Usai kaki kanan menabrak hand pallet (alat yang digunakan menarik pallet berisi barang), penulis merasakan nyeri dan bengkak pada kaki kanan dihari keduanya dan memutuskan melakukan terapi pijit dilangganan yang biasa dikunjungi karyawan pabrik.

Alhamdulillah pergeseran urat bisa diatasi (dibuktikan dengan hasil rontgen kaki usai rawat inap) namun esoknya badan terasa panas dan kaki tambah sakit hingga muncul luka. Penulis memilih untuk istrahat dan memberikan betadine secukupnya pada area luka dikaki yang bengkak dan itu dilakukan selama dua hari namun tidak memberikan hasil maksimal serta semakin parah saat dibawa masuk kerja di hari jumatnya.

Saking tidak kuatnya, akhirnya penulis memutuskan ke Rumah Sakit untuk memeriksakan diri didokter spesialis bedah setelah tahu tidak ada pengecheckan khusus Covid19 (SWAP).

"Kita cek darah dulu ya pak," kata dokter usai melihat luka dikaki yang bengkak

"Jika sel darah merah nya tertutup abses maka bapak harus rawat inap," lanjut dokter tersebut

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x