Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Utak Atik Peluang 100 Poin Liverpool

3 Juli 2020   08:36 Diperbarui: 3 Juli 2020   08:36 72 20 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Utak Atik Peluang 100 Poin Liverpool
(Klopp memberikan instruksi ke anak asuhnya dalam laga kontra Man City/ sumber foto dilansir Dailymail.co.uk)

Rekor poin dalam satu musim, itu mungkin yang masih bisa ditorehkan Liverpool paska menjadi juara liga primer Inggris musim 2019/20. Meraih 86 poin dengan menyisakan enam laga (sudah termasuk laga semalam dimana Man City sukses membungkam Liverpool 4-0 dikandangnya), Liverpool masih berpeluang untuk mencetak rekor baru diliga primer Inggris dengan syarat memenangkan minimal lima laga sisa.

Menuju rekor poin tersebut, minimal Liverpool akan melewati catatan rekor poin yang dibuat dimusim sebelumnya. Dimulai dengan rekor 90 poin Arsenal yang dicetak musim 2003/04 lalu 91 poin yang dikoleksi Chelsea pada musim 2005/06 serta Man U musim 1999/20. Lalu selanjutnya rekor 93 poin milik Chelsea yang dibukukan musim  2016/17.

Lalu ada rekor 95 poin yang diraih Chelsea pada musim 2004/05 dan terakhir tentunya Man City pemegang rekor 100 poin di Liga Primer Inggris musim 2017/18.  Catatan-catatan rekor poin liga Primer yang tentunya sayang untuk dilewatkan Liverpool disaat penampilan mereka yang kompetitif musim ini dan berikut utak atik poin yang bisa diraih Liverpool untuk mencetak rekor poin baru diliga primer Inggris.

(Chelsea yang dikalahkan Liverpool  dikandangnya bisa tampil ngotot di Anfield/ sumber foto dilansir Dailymail.co.uk)
(Chelsea yang dikalahkan Liverpool  dikandangnya bisa tampil ngotot di Anfield/ sumber foto dilansir Dailymail.co.uk)

3 Laga Kandang yang wajib dimenangkan Liverpool
Dimulai dengan menjamu Aston Villa (5/Juli), Liverpool memiliki kans besar untuk menang termasuk saat kedatangan Burnlet (11/Juli) yang sudah memastikan tampil diliga primer musim depan. Tantangan terberat Mo Salah dkk justru saat terlibat laga seru dengan Chelsea (18/Juli) mendatang. Anak asuh Frank Lampard ingin lolos ke Liga Champions musim depan dan kekalahan tentunya sangat mereka hindari.

3 Laga Tandang dengan potensi dua kemenangan
Brighton menjadi laga tandang pertama Liverpool disisa enam laga liga primer Inggris, posisi anak asuh G Potter belum aman sehingga memungkinkan perlawanan keras ke Liverpool. Kemudian Arsenal yang walau tipis tetap mengincar tiket champions bisa jadi batu sandungan Liverpool dalam laga (16 Juli) mendatang. Laga terakhir kontra Newastle (26 Juli) yang sudah memastikan aman dari  jerat degradasi bisa menjadi penutup yang manis untuk Mo Salah dkk untuk mencetak rekor poin diliga primer Inggris.

Kekalahan 0-4 dari Man City paska memastikan titel juara memang mengejutkan tetapi 'show must go on', tinggal bagaimana Klopp menjaga ritme, fokus dan gairah Mo Salah dkk. Jika titel juara pengakhir puasa gelar 30 tahun cukup maka Liverpool akan bermain biasa saja tetapi jika target memecahkan rekor 100 poin Liga Primer dan juga membantu Mo Salah menjadi topskor untuk ketiga kalinya maka akan menarik seperti apa Livepool hingga akhir musim ini.

Jika lima kemenangan bisa diraih Liverpool maka rekor 100 poin bisa mereka patahkan dimusim ini. Akankah Liverpool melengkapi torehan gelar dengan rekor baru dalam urusan poin diliga Primer Inggris, itu semua kembali kepada Klopp dalam menjaga gairah anak asuhnya akan tetap lapar atau sudah cukup puas.

YNWA

VIDEO PILIHAN