Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jersey Bulls, Saingan Berat Liverpool Musim Ini

3 Februari 2020   15:19 Diperbarui: 3 Februari 2020   15:42 114 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jersey Bulls, Saingan Berat Liverpool Musim Ini
(Rekor Jersey Bulls dan Liverpool musim ini/sumber foto Dailymail.co.uk)

Kemenangan 4-0 Liverpool atas Southampton dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Primer Inggris distadion Anfield membawa Liverpool kian kokoh dipuncak klasemen EPL musim ini. Bukan saja kian kokoh dan menjauh dengan margin 22 poin atas Man City yang tumbang 0-2 dimarkas Hotspur, Liverpool juga kian mempertegas dominasi mereka musim ini dan terus berusaha menumbangkan rekor-rekor kemenangan di liga primer Inggris.

Kini Liverpool mencatatkan rekor 24 kemenangan dan sekali imbang dari 25 laga yang telah dilakoni di liga primer Inggris dengan memasukkan 60 gol dan kemasukan 15 gol serta mencatatkan 15 kali cleansheet. Namun hal tak terduga juga terjadi dikompetisi sepakbola lainnya yang juga mencatatkan hal yang sama dengan apa yang dicatatkan Liverpool di atas yakni torehan 23 kemenangan beruntun dan hebatnya tanpa raihan hasil imbang.

Klub pesaing Liverpool tersebut adalah Jersey Bulls, sebuah klub yang bermain di kompetisi sepakbola Channel Island. Dimanakah Channel Island? Letaknya di Eropa barat bekas Normandia (dulu Inggris) namun status daerahnya independen. Istilah Channel Island sendiri telah ada sejak 1830 silam yang merupakan kumpulan dari berbagai pulau yang ada disana dengan total populasi sekitar 170 ribu jiwa.

Channel Island juga memutar roda kompetisi sepakbola nya yang bernama Combined Counties League Divisi 1 yang dalam struktur sepakbola Inggris ada dilevel 9-10 dimana juaranya akan lolos ke Southern League dan Isthmian League. Jersey Bulls mencuri perhatian dimusim kompetisi Combined Counties League Division1  yang diikuti 18 klub musin ini dengan menorehkan 23 kemenangan.

Jersey Bulls, Saingan berat Liverpool soal rekor kemenangan 

(Catatan Jersey Bulls musim ini/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)
(Catatan Jersey Bulls musim ini/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)
Jersey Bulls Football Club adalah klub sepak bola yang berlokasi di Saint Helier, Jersey, Channel Islands. Mereka kini bermain di Divisi Satu Liga Negara Gabungan atau Combined Counties League dan bermarkas distadion Springfield. Klub yang berjuluk 'The Bulls' tersebut didirikan pada 2018 dan menunjuk Gary Freeman sebagai manajer pertama mereka dengan langsung mengontrak 30 pemain. 

"Saya tahu siapa yang saya inginkan dan kami pergi dan mendekati 20-30 pemain, kebanyakan kami mendapatkan pemain yang kami inginkan." Ujar manajer Jersey, Gary Freeman sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk 

"Banyak dari mereka telah bermain sepak bola liga lokal selama beberapa tahun dan mencari tantangan baru itu," kata chairmank klub, Russell Le Feuvre.

Russell Le Feuvre dan CEO klub,  berharap dan ingin membawa klubnya terus berprestasi untuk mencapai level tertinggi disepakbola Inggris. Dengan catatan 23 kemenangan tanpa imbang dan kalah, membuat Jersey Bulls menjadi satu-satunya klub Inggris dari 52 divisi dan 1053 klub yang menorehkan rekor tanpa cela alias 100 persen kemenangan (terlepas liga atau kompetisi yang diikuti).

(Kandang Jersey Bulls yang menjadi destinasi menarik musim ini/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)
(Kandang Jersey Bulls yang menjadi destinasi menarik musim ini/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)
Kini dengan keunggulan 21 poin dari posisi kedua, Farnham Town membuat Jersey Bulls secara matematis memastikan satu tiket dikompetisi level 7-8 Divisi Inggris musim depan.

"Itulah keindahannya, kami adalah bagian dari sistem--tujuan utama adalah Liga Primer dan tidak ada yang menghalangi Anda. Jadi kamu bisa bermimpi dan bermimpi dan bermimpi,"pungkas Le Feuvre.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN