Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nasib Juara Liverpool di Tangan Para Mantan

4 Mei 2019   11:37 Diperbarui: 4 Mei 2019   11:57 0 5 3 Mohon Tunggu...
Nasib Juara Liverpool di Tangan Para Mantan
(Klopp dan para mantan Liverpool/ sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)

Kekalahan 0-3 Liverpool dari Barcelona disemifinal leg pertama Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou tentunya menyesakkan bagi anak asuh Juergen Klopp. 

Selisih tiga gol memang masih memungkinkan untuk dibalikkan Mo Salah dkk kala giliran menjamu Barcelona di Anfield, tetapi motivasi dan semangat armada 'The Reds' juga harus dijaga Klopp agar tetap stabil karena akhir pekan Newcastle menanti Liverpool dipekan ke-37 Liga Primer Inggris.

Kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk menjaga asa Liverpool menjadi jawara Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya, jika kalah maka alamat Liverpool gagal juara dan Man City menang atas Leicester City dikandangnya.Artinya pekan ke-38 sudah tidak menentukan lagi bagi Liverpool karena kemenangan atas Wolves tidak akan berarti banyak. Inilah yang harus dimaksimalkan Klopp dan termasuk mengharapkan bantuan para mantan.

Kok bisa para mantan? Apa hubungannya dengan pekan ke-37 Liga Primer Inggris? Hubungannya karena kedua klub yang akan menjadi lawan Liverpool dan Man City dilatih oleh eks manajer Liverpool sebelum Klopp. 

Newcastle dilatih Rafael Benitez yang sukses memberikan trofi Liga Champions musim 2005 dan Liecester City kini dilatih Brendan Rodgers yang sempat membuat Liverpool tampil impresif di eranya.

Kedua eks pelatih Liverpool tersebut pun cukup mencuri perhatian Liverpludian, terutama sosok Rafael Benitez yang mampu memberikan trofi Eropa walau gagal menjadi jawara EPL. 

Dan taktik serta pola permainan yang akan dikembangkan mereka dipekan ke-37 bisa jadi akan merubah peta perburuan juara Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Man City, apalagi kedua klub posisinya sudah aman dari jeratan degradasi.

Brendan Rodgers diharapkan mampu membawa Vardy dkk tampil mengejutkan di Etihad Stadium, kemenangan 3-0 atas Arsenal tentunya menjadi sinyal Leicester layak diwaspadai Man City saat keduanya bentrok. Keberhasilan Rodgers mencuri poin tentunya akan menjadi kabar baik bagi Liverpool yang berharap sang rival terpeleset dilaga yang dilakoninya.

Bagi Liverpool semua laga adalah final dan harus dimenangkan sembari berharap Man City tersandung. Kemenangan atas Newcastle dengan Rafael Benitez sebagai juru taktiknya tentu menjadi modal penting untuk menekan City serta menjaga asa juara Liga Primer Inggris dan mengembalikan mentalitas Liverpool yang drop ditengah pekan ini. Klopp harus mampu membawa Liverpool sembari berharap kontribusi dari para mantan dipekan ke-37 akhir pekan ini.

Saatnya bangkit kembali Liverpool !!!

#YNWA