Achmad Suwefi
Achmad Suwefi karyawan swasta

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"The Battle of Three": Kane, Salah dan Aguero

13 Februari 2018   18:17 Diperbarui: 13 Februari 2018   19:10 876 3 0
"The Battle of Three": Kane, Salah dan Aguero
(Pertarungan tiga striker top liga primer Inggris/sumber foto dilansir dari Dailymail.co.uk)

Liga primer Inggris musim 2017/2018 memang didominasi Man City yang kokoh dipuncak klasemen hingga pekan ke-27. Namun pertarungan menarik jutru terjadi diantara striker klub papan atas Liga primer Inggris dalam memperebutkan gelar top skor musim ini.Harry Kane (Hottspur), Mohamed Salah (Liverpool) dan Sergio Aguero (Man City) hanya berselisih satu gol diantara ketiganya yang memungkinkan saling sikut hingga musim berakhir.

Dengan 23 golnya Harry Kane memimpin daftar topskor dan berada dipool terdepan untuk kembali memenangkan gelar topskor sebagaimana diraih musim sebelumnya.Namun Mohammed Salah yang sukses memecahkan rekor 20 gol tercepat bersama Liverpool serta Sergio Aguero (21 gol) tidak bisa diabaikan ataupun dicoret dari daftar persaingan menjadi topskor liga primer Inggris musim ini.Tinggal bagaimana sang pelatih dalam mengatur strategi bermain untuk ketiga pemain tersebut.

Perbandingan ketiga pemain dalam urusan mencetak gol diliga primer Inggris musim 2017/2018 berdasarkan data opta stats.

HARRY KANE, bermain sebanyak 26 kali dengan mengantongi 2,228 menit bermain dan rata-rata mencetak gol setiap 96,87 menit. 15,33 persen adalah rata-rata tendangan termasuk yang diblok kipper lawan dengan rincian gol 9 kali dengan kaki kanan dan kiri serta 5 gol lewat sundulan dimana 20 gol dicetaknya diarea pertahanan lawan dengan 2 kali mencetak gol lewat pinalti. Harry Kane pun sukses mencetak dua kali hattrick dan enam kali mencetak dua gol satu laga.

MOHAMED SALAH, bermain sebanyak 26 kali dengan mengantongi 2,036 menit bermain dan rata-rata mencetak gol setiap 92,55 menit. 21,36 persen adalah rata-rata tendangan termasuk yang diblok kipper lawan dengan rincian gol 19 kali dengan kaki kiri dan hanya sekali lewat kaki kanan.Salah mencetak satu gol lewat sundulan dan titik pinalti serta 5 kali mencetak dua gol dalam satu laga namun belum mencetak hattrick sejauh ini.

SERGIO AGUERO, bermain sebanyak 22 kali dengan mengantongi 1,788 menit bermain dengan rata-rata mencetak gol setiap 85,14 menit. 23,86 persen adalah rata-rata tendangan termasuk yang diblok kipper lawan dengan rincian 15 gol dicetak lewat kaki kanan, 5 lewat sundulan dan sekali lewat kaki kiri serta 4 kali lewat titik pinalti.Hingga pekan ke-25, Aguero mengoleksi tiga kali hattrick serta sekali mencetak dua gol dalam satu laga.

Menarik dinanti akhir dari pertarungan Kane, Salah dan Aguero dalam memenangkan gelar top skor diliga primer Inggris musim 2017/2018 sembari tentunya berharap memenangkan trofi golden boot untuk topskor seluruh kompetisi dibenua Eropa.Kontribusi gol dari ketiganya diharapkan oleh klubnya demi meraih prestasi terbaik diakhir musim.

#YNWA