Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jalani Sanksi, Neymar Terapi Bekam

27 April 2017   20:05 Diperbarui: 27 April 2017   20:22 469 3 1 Mohon Tunggu...
Jalani Sanksi, Neymar Terapi Bekam
(Neymar saat melakoni bekam/sumber foto:Dailymail)

Bekam tentu banyak yang sudah mengetahuinya,nama lainnya Al Hijamah ada juga yang bilang caduk,canthuk,kop atau mambakan.Di benua eropa disebut Cuping Therapeutic Method kalau orang Cina disebut Pa Hou Kuan.Bekam sendiri adalah jenis pengobatan yang telah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi dan memiliki banyak manfaat bagi yang pernah menjalaninya,karena tekniknya mengeluarkan darah kotor/statis atau angin melalui permukaan kulit.

Tujuan bekam sendiri sebagaimana yang penulis diberi tahu saat melakukan bekam (kebetulan bekam dilakukan sebulan sekali disaat libur kerja) diantara selain menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW juga sebagai ikhtiar untuk mencegah ataupun sembuh dari penyakit.Memulihkan dan menaikkan sistem kekebalan tubuh, membangkitkan saraf yang tidak aktif hingga mengeluarkan racun yang ada didalam darah.

(Joshua Anthony saat bekam /sumber foto:Dailymail)

Dan bekam pun kini cukup digandrungi atlet olahraga dunia, termasuk Anthony Joshua petinju kelas berat asal Inggris yang akan bertanding melawan Vladimir Klitscho dalam perebutan gelar kelas berat.Lewat instagramnya, Joshua memperlihatkan dirinya sedang dibekam api (asli bekam api itu lebih enak dan penulis beberapa kali mencobanya) jelang persiapan pertarungan melawan Klitscho. Hal yang sama dilakukan Neymar,striker Barcelona asal Brazil.

(Neymar saat menerima kartu merah/sumber foto:Dailymail)
(Neymar saat menerima kartu merah/sumber foto:Dailymail)

Kebetulan tandem Suarez dan Messi tersebut sedang menjalani sanksi hukuman bertanding akibat kartu merah yang diterimanya saat Barcelona kalah dari Deportivo la Coruna. Sanksi yang membuatnya absen di El Classico yang dimenangkan Barcelona 3-2 serta saat Barcelona menggasak Osasuna 7-1 dalam lanjuta La Liga mid week ini.Demi menjaga stamina dan kesehatan tubuhnya serta terinspirasi dengan apa yang dilakukan Joshua,Neymar pun melakukan bekam disebuah klinik di Barcelona.

Sang pemain pun mengunggah saat dirinya sedang dibekam dengan memperlihatkan beberapa cup bekam yang sedang menyedot darah kotor dari punggungnya.Neymar terlihat sangat rileks saat menjalani terapi bekam tersebut karena bagi beberapa atlet, terapi bekam diarea punggung hingga tengkuk diyakini mampu memulihkan stamina serta membantu mengembalikan kecepatan saat berlari,sesuatu yang diperlukan bagi pemain yang berposisi sebagai striker seperti Neymar.

Apakah setelah bekam Neymar menjadi ‘kinclong’ penampilannya?Menarik ditunggu tentunya saat Barcelona melakoni Derby Barcelona kontra Espanyol (30/4) mendatang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x