Mohon tunggu...
Weedy Koshino
Weedy Koshino Mohon Tunggu... Lainnya - Weedy Koshino

Konnichiwa! Ibu 2 anak yang hidup di Jepang. Ingin membagi pengalaman selama hidup di Jepang. Penulis Buku Unbelievable Japan 1,2,3 dan Amazing Japan. Yoroshiku Onegaishimasu.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Dikatain Murder, OMG!

8 Februari 2023   14:18 Diperbarui: 8 Februari 2023   17:14 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Good morning...how are you...koshino san , you are a MURDER!!"

Saya yang baru masuk kerja di katain murder langsung melotot : haah! murder! saya jawab langsung nandee? maksud lo satsujin (killer)? saya bilang begitu, Tanaka kun bales lagi, noo koshino san, you are a murder because you have two kids and familyyy...blaa blaa dia dengan sok iye nya bergaya orang bule cas ciss cuss bahasa inggris dengan tangnnya yang diangkat angkat hahahaha

Saat dia lagi menggebu-gebu ngejelasin saya udah ngakak-ngakak sambil jongkok! Haduhh oo maaaiii gaaa...yang lo maksud bukan MURDER kali yak MOTHER!!! eh Tanaka kun ini diem sejenak ngerasa gak bersalah, ee chigau no ? aku salah ya koshino san? 

Akhirnya saya jelaskan pelan-pelan, kalau kamu tulis saya yakin kamu pasti 100% bener, tapi pronunciation nya kurang bener, lalu saya buka aplikasi kamus di HP, saya ketik MOTHER dan MURDER, nah begini pengucapannya...awass jangan salah ya! masak kamu bilang saya killer! gimana gak shock saya hahahaha..

Aduhh maaf koshino san ..maaf yaa..hahahaha

Dia adalah temen kerja saya, anak laki-laki mahasiswa semester akhir, kami sangat dekat karena dari cerita dia saya dapet banyak pengetahuan tentang dunia remaja mahasiswa Jepang. Orangnya lucunya ampun-ampunan! Nah akhir-akhir ini dia galau karena ikutan tes inggris nilainya jeblok terus pas di session tanya jawabnya banyak yang dia gak ngerti. Akhirnya dia minat tolong untuk bisa berkomunikasi inggris setiap kita ketemu, karena susah untuk belajar bahasa Inggris dengan  teman -temannya, katanya. 

Yowes tak ikuti saja kemauannya, lagian cuma greeting aja setiap pagi dan kalau dia tanya duluan paling kita jawab sambil kita sabar nungguin dia kadang suka di catet atau di tulis di note hp nya hahaha majime (rajin) banget oranganya! 

Nah selama kita belajar berdua ini, adaaa aja happening yang bikin perut sakit! wkwkwkwk contohnya gini nih...

Salah satu kerjaan saya adalah mengurusi tax free belanjaan customer. Setelah selesai urusan saya selalu bilang thank you ke customer dan juga di iringi ucapan, have a nice day! .... atau Welcome Japan!....Enjoy Shopping!! dan lain sebagainya. Nah kayanya Tanaka kun ini merhatiin, dan pingin juga ngomong selain thank you, apa kek yang bikin customer seneng...

Suatu ketika dia cerita ke saya saat ngurusi tax free customer, dia deg-degan juga mau coba kata-kata selain thank you kepada customer. Masalahnya, hari sudah malam...dia ngerasa kurang enak kalau pakai kata have anice day atau welcome japan, karena wong udah malam kok (pikirnya) pastinya abis belanja kayanya balik hotel dan tidur hahaha! Naahh abis selesai bayar segala macem, Tanaka kun pun bilang ke customer, Thank you.....Good Night...! dan katanya customernya pun balik bilang...yeaa..thank youu... you too...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun