Mohon tunggu...
Weedy Koshino
Weedy Koshino Mohon Tunggu... Weedy Koshino

Hallo, Konnichiwa! Ibu 2 anak yang hidup di Jepang. Ingin membagi pengalaman selama hidup di Jepang. Penulis Buku Unbelievable Japan 1,2,3 dan Amazing Japan. Yoroshiku Onegaishimasu. https://weedykoshinoblog.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Marimo, Bola Rumput Laut yang Unik di Danau Akan Hokkaido

13 April 2020   18:06 Diperbarui: 13 April 2020   18:07 165 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Marimo, Bola Rumput Laut yang Unik di Danau Akan Hokkaido
Marimo, bola rumput laut di Danau Akan Hookaido--dokpri

Saat suami memutuskan liburan musim panas kita pergi ke Hokkaido, anak-anak langsung kompak bilang, "pokoknya kita harus ke tempat Marimo ya pa!"

"Oh tentu saja dong, papa juga mau lihat langsung Marimo! Walau agak jauh tapi kayanya kita harus sempetin mampir ke sana, nanti papa cari tempatnya ya!"

"Asikkk..! kata dua bocah ini kegirangan.

Emaknya langsung bingung, Marimoooo?? apaan sih Marimo?? Enak gakk?" kata saya dengan muka memelas minta penjelasan krucils.

Ihh..mamaaa...shiranai nooo?? Hee mama emangnya gak tahuu?? yang pasti bukan makanan wkwkwk mama ih makanan mulu yang dipikirin wkwkwkwk!

Marimo itu rumput laut yang menggumpal jadi bola-bola, nah kita bingung itu dalemnya ada binatangnya apa nggak sih ya? soalnya bisa gede banget bolanya kayak hidup, pokoknya kita harus ke sana, aku mau megang bolanyaaa!! kata anak-anak antusias sekali.

Dan ternyata Marimo itu adanya di Danau Akan, dan dari Sapporo sekitar 4 jam dengan mobil untuk sampai di Danau Akan. Untungnya kita memang rencana menyewa mobil untuk keliling Hokkaido, karena luasnya HOkkaido alaihim gambreng gede banget! Jadi transport yang paling fleksibel ya sewa mobil.

Ketika sampai di Danau Akan, sudah disambut suasana yang Marimo sekali hahaha..maksudnya gambar bola-bola hijau ada dimana-mana. Bahkan ada juga loh toko-toko souvenir yang menjual marimo-marimo imut yang ditaruh di toples. Sampai ada juga es krim marimo (rasa matcha!). Anak-anak sudah ribut deh pengen beli marimo yang di toples untuk oleh-oleh. Haduhh baru aja sampeee langsung beli oleh-oleh wkwkwkwk...

Marimo imut yang di jual di toko oleh-oleh--dokpri
Marimo imut yang di jual di toko oleh-oleh--dokpri

Marimo untuk oleh-oleh--dokpri
Marimo untuk oleh-oleh--dokpri

Saya pikir bisa langsung lihat marimo di dalam laut, jadi kita nyelem sampai ke dasar laut, eh ternyata ngeliat marimonya itu di tempat observasi khusus yang ada pulau Churui di tengah danau Akan. Ya gak apa-apa deh jadi gak riweh ganti ganti baju wkwk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN