Mohon tunggu...
Weedy Koshino
Weedy Koshino Mohon Tunggu... Lainnya - Weedy Koshino

Konnichiwa! Ibu 2 anak yang hidup di Jepang. Ingin membagi pengalaman selama hidup di Jepang. Penulis Buku Unbelievable Japan 1,2,3 dan Amazing Japan. Yoroshiku Onegaishimasu.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kalau Mama Aku Mah...

16 Oktober 2018   11:15 Diperbarui: 16 Oktober 2018   11:30 818
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kemarin malam makan malem bareng sama anak-anak,  disela-sela makan kami suka ngobrol kegiatan hari ini. Si sulung tumben semangat cerita duluan di banding adiknya.

Hiro : Ma tadi siang aku main ke rumah Akira kun, disana aku kaget mah.

Mama : Kenapa kaget?

Hiro : Gini loh ma, pas main di sana, kita dikasih makanan bikinan mamanya Akira kun, kalo menurut aku sih rasanya enak kok, tapi Akira kun marah-marah sama mamanya, katanya gini, Kono ke-ki mazui!! Kuenya gak enak!! Waduh aku  yang denger gak enak banget. Apalagi mamanya langsung bilang gini, gomen ne gomen ne terus.

Mama : Ya ampun kok tega banget ngomong gitu ke mamanya sih ya, apalagi di depan teman-temannya. Itu tidak baik, berarti tidak menghargai kerja mamanya, sudah bagus dibikinin kue sama mamanya. Kalaupun pingin jujur bilang sama mamanya, ya nanti aja pas temen-temen sudah pulang dan gak perlu marah-marah.  

Hiro : Iya, aku bilang aja sama temen aku yang lain, waduh kalau mama aku mah ya bisa langsung jewer kuping aku kalau bicara begitu wkwkwkwk eh ternyata temen aku juga sama, bisa balik dimarahain sama mamanya kalau sudah dibikinin kue eh malah marah-marah dan justru aku yang harus bilang gomenasai! hahaha. Terus mah, pas kita mau main game, remotenya kan ada di depan, Akira kun nyuruh mamanya ngambil  remote karena dia males gak mau ke depan, mamanya buru-buru ambilin remote terus kasih ke anaknya. Waduhh kalau Mama aku mah ya.....bisa di jitak aku nyuruh-nyuruh ngambil remote begitu, pasti bilang jibun de torinasai, dekiru koto jibun de yatte! kamu ambil sendiri, yang bisa kamu lakuin sendiri ya lakuin!  aku mah udah tebak mama pasti ngomong gituu...

Mama : Ya iyalahhh...bisa shincchau mama kalau apa-apa mama yang lakuin, yang kamu bisa lakuin kenapa harus minta tolong, manja itu namanya. Di rumah kamu masih bisa begitu nah kalau sudah besar, dan kamu harus mandiri tinggal sendiri, mau minta tolong siapa? Nggak deh ya, mama ngeladenin anak manja, masih inget kamu bicara kasar sama mama, mama langsung nggak kasih makan malam, terus kamu masak dadar telor sendiri, nah ngerasain kan kalau masak itu repot, bikin telor sebiji aja kamu bikin dapur kaya kapal pecah, gimana kalau suruh masak sayur, goreng ayam, bikin salad dan sebagainya. Memang anak itu biar hormat sama orang tua itu harusnya ngerasain dulu apa yang mama papanya lakuin...blaa..blaaa..blaaa

Hiro : Mah..udah mah, ini aku yang cerita kok endingnya malah aku yang dinasehatin sihh..panjangg lagiii...udah ah mahh..gochisosamadeshita!

Mama : Oh iya, esmosi jiwa mama denger ada temen kamu yang begitu sama mamanya, kamu jangan begitu ya, bisa nangis mama kalau kamu begitu dan ntar mama pulang ke rumah eyang ajaa..

Anisa : Mama ikutt mudik Indonesia!

Salam Hangat, WK!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun