Mohon tunggu...
Wawan Kurn
Wawan Kurn Mohon Tunggu... Administrasi - Belajar Menulis, Senang Membaca, Hobi Memancing. Dapat dikunjungi di www.wawankurn.com

Belajar Menulis, Senang Membaca, Hobi Memancing. Dapat dikunjungi di www.wawankurn.com

Selanjutnya

Tutup

Financial

7 Langkah Simple Buka Tabungan BCA untuk Toko Buku Online Saya

20 November 2019   22:27 Diperbarui: 20 November 2019   22:35 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekarang, saya tengah menjalankan toko buku online bernama @Bookslab di instargram. Melalui toko buku online tersebut, kami berusaha menjangkau pembeli sebanyak mungkin dan menawarkan buku-buku beragam yang menarik. Buku yang kami tampilkan merupakan hasil kurasi berdasarkan beberapa alasan tertentu. Tidak semua buku yang tengah best seller atau naik daun kami tampilkan. Kami juga berusaha untuk mendukung beberapa penerbit Indie dari berbagai kota, seperti Malang, Jogjakarta, Bandung, hingga Makassar sendiri.

instagram @bookslab
instagram @bookslab

Bertemu pembaca menjadi pengalaman menarik dari usaha yang tengah saya rintis. Saya sering sekali bertanya perihal alasan mereka membeli dan mengapa ingin membaca karya si penulis A atau B. Dari jawaban mereka, terkadang saya menemukan hal-hal menarik.  

Contohnya saja, kawan SMA saya yang sementara mengandung anak pertamanya yang masih berusia tujuh bulan. Dia membeli dua buku dari seorang penulis cilik bernama Naya. Judul kedua buku itu, "Mengapa aku harus membaca?" dan "Aku Radio Bagi Mamaku" Alasannya, dia senang dengan judulnya dan berharap anaknya akan membaca dua buku itu juga. Dan masih banyak pengalaman menarik bersama para pembeli atau pembaca. Saya menikmati segala proses yang berlangsung. Selain itu juga, saya berusaha untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan.

Salah satu masalah yang saya hadapi adalah pada saat proses transaksi, bank yang saya gunakan hanya satu saja tanpa ada alternatif lain. Entah kebetulan atau tidak, tiga pembeli terakhir saya mengaku menggunakan Bank BCA dan menanyakan nomor rekening BCA kepada saya. Dengan permintaan maaf, saya hanya bisa memberikan nomor rekening yang biasa saya gunakan. Saya kemudian mulai berpikir, saya mesti membuka tabungan di Bank BCA. Hanya saja, saya kadang merasa sulit bila harus ke Bank dan menunggu dalam waktu yang cukup lama.

Pengalaman saya saat membuat buku tabungan di bank lain membuat saya kapok. Pasalnya, ada gangguan jaringan dan antrian yang cukup panjang sampai saya harus merelakan waktu dua hari untuk menyelesaikannya.

 

Pilihan Terbaik Membuka Rekening Tabungan

Aplikasi Bank BCA
Aplikasi Bank BCA

Beruntungnya, belakangan saya mendapat kabar terbaru tentang terobosan yang dihadirkan oleh Bank BCA. Saban hari, Bank BCA juga terus menerus menghadirkan perubahan guna mencapai hasil yang maksimal. Sekang, membuka rekening tabungan di Bank BCA sudah dibikin simpel.  Setelah sempat menimbang beberapa pekan untuk datang ke kantor cabang, saya pun memutuskan untuk membatalkannya. Pasalnya, melalui terobosan Bank BCA, saya atau kita tak perlu lagi datang ke kantor. Cukup dengan buka tabungan di BCA Mobile.  

Terobosan baru Bank BCA ini tentu menjadi solusi untuk orang sibuk atau bahkan bagi saya yang sulit merelakan pahitnya pengalaman masa silam. Cara ini benar-benar dibikin simpel. Tanpa perlu pikir panjang, saya langsung memutuskan untuk buka tabungan di BCA Mobile. Alasannya? Sudah jelas: saya bisa memilih waktu kapan pun, Buka tabungan bisa di mana saja tanggal merah sekalipun, semua benar-benar dibikin simpel dan praktis oleh Bank BCA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun