Mohon tunggu...
Irwan Thahir Manggala
Irwan Thahir Manggala Mohon Tunggu... pegawai negeri -

Orang yang Sudah Mati Benar-benar Sudah di ALAM KUBUR . Semoga kita terhindar dari golongan orang yang SEMANGATNYA LAGI TERKUBUR.

Selanjutnya

Tutup

Muda

Buat Buku Tahun 2016

26 Desember 2015   10:15 Diperbarui: 26 Desember 2015   10:21 29 2 2 Mohon Tunggu...

Pesona Menakjubkan: Irwan Thahir Manggala - Judul tulisan Buat Buku Tahun 2016 kali ini  ingin memberi gambaran apa yang sudah, sedang dan akan terus dijalankan  Irwan Thahir Manggala untuk mengisi aktifitas di komunitas di Desa Samangki Kecamatan Simbang Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan. Ajang Piala Eropa 2016 di Prancis dan Olimpiade 2016 Brasil menjadi momen inspirasi yang tidak boleh dilewatkan. 

Indonesia sedang mendapat pekerjaan rumah yang membutuhkan perhatian kita semua. Ajang pertandingan olahraga tingkat negara kawasan Asia (Asian Games) akan digelar tahun 2018 di Indonesia. Keprcayaan dari organisasi olahraga tingkat Asia (Dewan Olimpiade Asia-OCA) menjadi pertaruhan martabat bangsa. Saya terpanggil hanya bisa membantu pelaksanaan ASIAN Games 2018 itu dengan paket penyambutan lewat ajang olaharaga lain - yang bisa menjadi jembatan sosialisasi. Alangkah disayangkan bila ajang yang bergengsi dan menelan biaya yang tidak sedikit itu hanya menjadi ajang lepas sambut (biasa). Indonesia sudah harus bangkit dari keteringgalan sosialisai MEA dan nantinya perdagangan global pada 2020.Olahraga adalah jembatan yang sangat mudah, murah dan meriah untuk menjelang isu dan even strategis pelibatan dan kelangsungan Indonesia. Usia anak dan remaja tidak boleh dibiarkan hanya menjadi penonton pasif. 

Saya akan memanfaatkan secara maksimal potensi dua zona komunitas yang saya hadapi dalam keseharian. Pertama dengan tempat tugas mengajar di Yayasan Pendidikan Darul Rasyidin yang melingkupi tiga unit (Madrasah Ibtidaiyah(SD), Tsanawiyah(SMP), dan Aliyah(SMA). ketiga unit madrasah ini berada dalam satu lokasi di Dusun Balang Ajia Desa Samangki Kecamatan Simbang. Sedangkan posisi  tempat tinggal saya di Pattunuang - saya punya binaan Taman Pengajian Hi. Saharing dan kelompok kecil dalam keluarga. 

Bahan koleksi berupa poster, alat tulis menulis dan bacaan dari berbagai sumber mempermudah saya untuk lebih akrab dengan anak binaan saya di sekolah maupun lingkungan rumah. Saya sudah mendapat suasana yang mendukung untuk melakukan sosialisasi info kegiatan lebih terbuka. 

Rentang waktu yang tidak jauh akan mempermudah saya untuk membuat buku di tahun 2016. Muara isi buku tidak lepas dari ajang Piala Eropa di Prancis dan Olimpiade di Brasil. Sajian olahraga tingkat duania semoga bisa memicu dan memacu daya kreasi dan inovasi warga di desa, khususnya kalangan anak dan generasi muda

 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x