Mohon tunggu...
Ismawati -
Ismawati - Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Ini "Sharing" Saya tentang Pengalaman Tinggal di Apartemen Medit 1

23 Januari 2018   04:56 Diperbarui: 23 Januari 2018   05:05 1727
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bukan hal mudah untuk saya bisa menemukan apartemen yang saya impikan. Sebelum benar-benar pindah ke Jakarta, saya sudah hunting tempat tinggal baik berupa rumah tapak maupun apartemen yang sekiranya cocok untuk saya dan keluarga. Ada beberapa kenalan yang  menginformasikan tentang rumah yang dijual atau dikontrakkan. Tapi ternyata kebanyakan lokasinya sangat "terpencil." Kalaupun ada yang berlokasi di tengah kota, harganya bisa dipastikan mahal sekali.

Mulailah saya berpikir untuk beralih ke apartemen. Saya cari info sebanyak-banyaknya tentang apartemen yang disewakan di Jakarta. Pencarian secara online menurut saya lebih efektif dan hemat waktu, tapi di internet kadang informasi yang saya dapat tidak lengkap. Sampai saya mampir ke sebuah blog yang membahas tentang Jendela360. Dengan menggunakan Jendela360, kita bisa temukan apartemen yang kita inginkan dengan cepat dan mudah.

Tanpa pikir panjang saya langsung membuka website-nya. Ternyata di Jendela360 ada banyak list apartemen di seluruh Jakarta. Tanpa perlu registrasi atau log in saya sudah bisa menggunakan portal ini. Sayapun mulai memperkecil area pencarian apartemen di Jakarta Barat, dengan pilhan tipe unit 2 kamar tidur.

Akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk memilih Apartemen Mediterania Garden Residence sebagai tempat tinggal kami di Jakarta. Apartemen yang biasa disebut "Apartemen Medit 1" ini merupakan apartemen pertama yang dibangun dan dikembangkan oleh Agung Podomoro Group dikawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Lokasi tepatnya ada di depan Universitas Kristen Indonesia (UKRIDA).

Bukan tanpa alasan saya menjatuhkan pilihan pada apartemen ini. Pertimbangan lokasi jadi satu hal yang penting untuk saya. Mediterania Garden Residence yang berlokasi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat berjarak tidak jauh dari kediaman orangtua saya di Slipi, sehingga tidak akan menyulitkan bila saya harus ke rumah orangtua untuk kunjungan rutin atau untuk menitipkan anak-anak saat saya harus keluar rumah.

Apartemen ini juga dekat dari beberapa mall besar seperti Mall Central Park, Neo Soho, Mall Taman Anggrek, serta Mall Ciputra. Di akhir pekan kadang saya mengunjungi salah satu mall ini sekedar untuk refreshing bersama keluarga.

Selain faktor lokasi, saya rasa apartemen ini sudah bisa memenuhi kebutuhan kami sebagai penghuni. Ini bisa dilihat dari fasilitas yang ditawarkan hunian vertikal ini.

Tersedia fasilitas kolam renang yang letaknya di tengah apartemen. Ada juga kolam renang khusus untuk anak yang jadi salah satu spot favorit anak-anak saya, terutama di sore hari ketika cuaca tidak lagi terik. Bermain di kolam renang bikin mereka betah berlama-lama main air.

Taman bermain anak jadi spot favorit berikutnya. Tentu saja, buat saya, ibu yang memiliki anak kecil, keberadaan children playground sangatlah penting. Pasti tidak mungkin anak hanya bermain di dalam ruangan sepanjang waktu. Mereka juga perlu bereksplorasi di luar ruangan dan berinteraksi dengan alam. Di tempat ini anak-anak juga bisa belajar bersosialisasi dan mendapat teman baru. Jadi sangat terasa sekali manfaat children playground ini.

Untuk keperluan membeli bahan makanan serta kebutuhan lainnya, saya tinggal menuju grocery store. Di sini ada Indomaret, Alfamart, serta Giant. Kalo lagi butuh uang cash, saya bisa langsung menuju ATM center. Lokasinya ada di foodcourt bersebelahan dengan Giant. ATM yang tersedia mulai dari Bank BNI, Mandiri, BCA, Danamon, dan banyak lagi.

Sedang malas masak atau lagi pingin makan di luar? Saya ajak saja keluarga turun ke foodcourt. Di sini mereka bisa pilih banyak variasi menu. Suasananya juga bersih dan nyaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun