Banyak cara yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mengembangkan perusahaannya untuk menjadi lebih baik dan lebih berkembang.
Bentuk arsitektur sebuah toko menunjukkan status sosial, budaya dan perubahan dari ekonomi setempat.Â
Dahulu, bentuk ritel berupa toko-toko milik suatu keluarga yang berdiri sendiri. Kini berubah menjadi toko-toko di dalam satu arcade atau mall di mana arcade, promenade, gallery, sebagai suatu area terlindungi dengan suasana menyenangkan. Konsep ini menjadi gambaran makin besarnya kebutuhan ruang wisata belanja.
Penataan ialah suatu kegiatan untuk memamerkan, mempertunjukkan atau memperlihatkan sesuatu kepada masyarakat dengan tujuan sebagai alat promosi. Alat promosi yang dimaksud, sesuatu yang dihasilkan berupa produk baru, kemudian mengadakan promosi dengan cara menata.
Secara etimologi, display berasal dari bahasa latin, yang terdiri dari dua kata yaitu: dis artinya terpisah dan plicare artinya melipat. Jadi display diartikan sebagai membuka lipatan untuk melihat.Â
Artinya ingin melihat keberadaan suatu produk secara lebih jelas di tempat-tempat pemajangan. Dalam suatu promosi penjualan, kegiatan display sangatlah penting karena merupakan suatu komunikasi visual yang dirancang untuk menghasilkan rangsangan dalam penjualan dan melayani pembeli dengan menarik perhatiannya kemudia melakukan pembelian
1. Tujuan Display
Barang-barang dagangan yang dipajang di dalam ruangan toko maupun di etalase harus ditata sedemikian rupa sehingga keliahatan rapi, serasi dan menarik bagi setiap orang terutama calon pembeli, tujuan dari penataan barang dagangan yaitu:
a. Â Â Attention dan interest customer
Attention dan interest customer artinya menarik perhatian pembeli dilakukan dengan cara menggunakan warna-warna, lampu-lampu dan sebagainya