Mohon tunggu...
Warta Barling Mas Cakeb
Warta Barling Mas Cakeb Mohon Tunggu... Portal Berita Up to date

Berita Aktual Seputar Banyumas,Cilacap,Banjarnegara,Purbalingga dan Kebumen.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Pendamping RHL Ajak Komunitas Lestarikan Hutan Lindung

28 Januari 2020   10:26 Diperbarui: 28 Januari 2020   10:47 32 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendamping RHL Ajak Komunitas Lestarikan Hutan Lindung
Pendamping RHL Bersama Para Mandor Perum Perhutani BKPH GSB dan Ketua LMDH Desa Karangjengkol Kutasari-Purbalingga. Dokpri.

Pendamping Masyarakat Program RHL di Kawasan Lindung Gunung Slamet mengajak Komunitas Masyarakat Desa Hutan Untuk meningkatkan peran partisipasi  dalam menjaga dan melestraikan Sumberdaya Hutan.

Para Petugas Perum perhutani sebagai Leader senantiasa berjibaku menanam,memelihara dan menjaga kelestarian sumberdaya hutan. Mereka tanpa putus asa terus melakukan bahkan sembari mengajak warga masyarakat yang tinggal disekitar hutan untuk aktif menjaga dan melestarikan Sumberdaya hutan.

LMDH.

Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) merupakan Organisasi masyarakat yang bertujuan untuk mengelola dan melestarikan sumberdaya Hutan. mereka dengan pengurus dan anggota juga aktif dalam membangun hutan.

LMDH Karangjengkol Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga Aktif dalam kegiatan RHL Mulai dari penanaman ,pemeliharaan dan Penagamanan Sumberdaya Hutan. Mereka tidak dibayar, namun mereka bersemangat demi keuntungan jangka panjang yaitu Kelestarian Lingkungan.

Mereka Menanam Pohon Puspa, Kopi, Jengkol dan beberapa jenis pohon konservasi.

Toni ,Ketua LMDH Desa Karangjengkol mengatakan," kami sudah bekerjasama dengan Perhutani dalam menjaga Hutan sejak lama,.. dengan tujuan Ingin agar desa kami aman dari berbagai bencana Lingkungan."

Pendamping RHL KPH Banyumas timur (Mukhammad Toha) mengatakan, bahwa masyarakat selama ini sudah bagus partisipasinya, namun Kami berharap ada perhatian lebih untuk mereka melalui program-program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dengan Kegiatan RHL yang diprakarsai oleh BPDAS HL Serayu Opak Progo KemenLHK bersama Perhutani , semoga membawa kebaikan untuk meningkatakan kelestarian Sumberdaya Hutan sebagai cara memperlambat Perubahan Iklim yang menjadi Issue Dunia. (Toha,Catatan Pendampingan)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x