Ceritaramlan

Takjil Segar 1000 Umat

17 Mei 2018   22:13 Diperbarui: 17 Mei 2018   22:26 560 1 1
Takjil Segar 1000 Umat
dokumentasi pribadi

Assalamualaikum wr.wb

Haiii , gimana nih puasa pertama kalian??

Menyenangkan atau malah bikin lemes, hehehe.

Kalau udah niat Lillahi Ta'alla pasti jadi menyenangkan dong..

Moment yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim dengan segala keberkahan di dalamnya.

Termasuk keberkahan sendiri untuk para pedagang takjil. Whattt takjil??

Apa sih takjil? Takjil selalu diartikan sebagai makanan pembuka saat berbuka puasa. Padahal makna sebenarnya takjil / ta'jil adalah "bersegera" bukan makanan. Intinya kita jangan menunda untuk berbuka puasa pada saat waktunya tiba. But its okay lah,, yang penting tetep positive aja yaaa..

Baiklah, kali ini cerita  tentang Takjil, jadi pengen cepet-cepet nulis daftar yg mau di beli nih, tapi ingat setelah buka puasa bukan ajang untuk balas dendam karena seharian menahan lapar dan dahaga, harus tetap kontrol yaaa,, jadi kita beli aja seperlunya atau kalau tidak bisa , lebih baik kita buat jadwal pembelian takjil misalnya di beri judul "Jadwal Berburu Takjil" . Jadwal  hari pertama beli takjil kolak, hari kedua es buah hari ketiga kue-kue , dan seterusnya, menarik juga yaaa kalau dibuat sepertii itu. Takjil favorit menurut aku sendiri adalah  Es buah/sop buah, karena udah paket komplit banget, isinya macam-macam buah jadi segar dan menyehatkan.

Cussss ,, kita berburuuuu takjil Sop Buah,,,,

Lumayan antri banyak sih, tapi tak apalah demi kenikmatan yang hakiki,  #sedikit lebay, hehe.  Sop buah yang aku beli  tidak terlalu jauh dari kosan dan memang  menjadi primadona-nya pemburu takjil. Harga satu porsinya cukup terjangkau hanya 10 ribu saja, pas untuk budget anak kosan di pertengahan bulan ini. Isinya sesuai prediksi  banyak dan lengkap dengan irisan buah , jeli-jeli dan tambahan susu kental manis.

Alhamdulillah setelah buka puasa bisa menghilangkan rasa dahaga dan membuat tubuh jadi semangat lagi buat pergi ke masjid untuk shalat isya dan shalat tarawih , ingat yaaa jangan sampai terlewat shalatnya yaa,,, biar ibadah kita seharian ini bisa maksimal , lebih baik lagi ditambah tadarusan sama sedekah, wihhhh itu sih keren banget....

Baiklah teman-teman, itu tadi perburuan takjil ku hari ini, tapi kalau menurut versi favorit kalian apa ya? dan mending bikin sendiri atau beli? komen dibawah yaaa, terimakasih. Wasalamualalikum wr.wb.