Mohon tunggu...
warna soembang
warna soembang Mohon Tunggu... Bahagialah selalu

melalui warna suarakan nada dunia

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pengenalan Museum Sejak Usia Dini

11 Agustus 2020   08:45 Diperbarui: 11 Agustus 2020   08:48 0 0 0 Mohon Tunggu...

Museum Abdullah yang terdiri dari mendapatkan wayang, topeng, aktion figur kunjungan dari tokoh pewayangan seperti Taman Kanak- Werkudoro, Gatotkaca, Anoman, kanak KOKECI dll. mereka banyak bertanya pada awal tahun 2014 ini tentang seluk beluk tokoh-tokoh menjadi kunjungan istimewa, tersebut karena mereka belum dan mewarnainya sesuka hati dibawah bimbingan tenaga bimbingan edukasi Museum Basoeki Abdullah. 

Kegembiraan kegiatan ini terlihat bagaimana penasarannya mereka untuk ingin tahu lebih banyak tetapi waktu yang membatasi dan mereka pulang dengan gembira membawa hasil karya mereka masing-masing.

Karena adanya kesadaran istimewa para pendidik TK Kokeci ini untuk menghadirkan para siswa siswinya dengan rata-rata usia mereka yang dibawah lima tahun untuk mau mengenal museum.

Mereka hadir dengan tiga guru pembimbing dan ditemani oleh bagian bimbingan edukasi museum. Pertama kali mereka diajak berkeliling dilantai satu untuk melihat secara langsung kehidupan pribadi pelukis Basoeki Abdullah.

Antusiasme terlihat dimata mereka sewaktu melihat koleksi pribadi Basoeki banyak tahu tentang tokoh wayang tersebut. Dilantai dua mereka lebih tertarik lagi, disana mereka melihhat banyak gambar yang menakjubkan.

Mereka saling berceloteh tentang pengetahuan yang mereka dapatkan dari para pembimbing museum. Setelah puas berkeliling museum memberikan sedikit aktifitas berupa belajar mengenal warna dengan menggunakan permainan dan cat air. mereka disuguhi teknik origami pembuatan pesawat.

VIDEO PILIHAN