Warkasa1919
Warkasa1919 Karyawan Swasta

Setiap cerita pasti ada akhirnya, namun dalam cerita hidupku. Akhir cerita adalah awal mula kehidupan-ku yang baru.

Selanjutnya

Tutup

Novel

Wanita Berkerudung Bergo Panjang Merah Marun (8)

6 Juni 2018   22:37 Diperbarui: 21 Juni 2018   11:36 505 0 0
Wanita Berkerudung Bergo Panjang Merah Marun (8)
wanita-berkerudung-bergo-panjang-merah-marun-2-wr1919-jpg-5b2b2abccf01b45533588c42.jpg

Delapan

Gaharu Pembuka Pintu Alam Ghaib

8-gaharu-pembuka-alam-ghaib-2-jpg-5b1d6e84cf01b451db1c58c2.jpg
8-gaharu-pembuka-alam-ghaib-2-jpg-5b1d6e84cf01b451db1c58c2.jpg


*

Wanita berkulit sawo matang yang sudah cukup berumur ini bangkit, merapikan rambut dan pakaian-nya, berjalan menuju ke arah meja rias yang ada cermin besar di atasnya, mengambil Damar wangi lalu membakarnya di atas batok kelapa yang di dalamnya ada bara yang terbuat dari arang tempurung kelapa, sontak ruangan kamar saat ini di penuhi aroma wangi Gaharu yang baru saja di bakarnya.

Gaharu adalah kayu berwarna kehitaman dan mengandung resin khas yang dihasilkan oleh sejumlah spesies pohon dari marga Aguilaria, terutama A.malaccensis. resin ini di gunakan dalam industry wangi-wangian (parfum dan stanggi) karena berbau harum.

Gaharu mempunyai kandungan resin atau damar wangi yang mengeluarkan aroma dengan keharuman yang khas.

Di sukai oleh masyarakat di negara-negara timur tengah, Saudi Arabia, Uni Emirat, Yaman, Oman, daratan China, Korea dan Jepang di butuhkan sebagai bahan baku industry parfum, obat-obatan,kosmetik, dupa, dan pengawetan jenis aksesoris serta untuk keperluan kegiatan keagamaan, gaharu sudah lama di akrabi bagi pemeluk agama Budha dan Hindu.

Gaharu bisa dipakai sebagai obat : anti asmatik, anti mikroba, stimulasi kerja syaraf dan pencernaan, obat sakit perut, perangsang nafsu birahi, penghilang rasa sakit, kanker, diare, tersedak, tumor paru –paru, obat tumor usus, penghilang stress, gangguan ginjal, asma, hepatitis,sirosis, dan untuk kosmetik (perawatan wajah dan menghaluskan kulit).[i]


Dia melambaikan tangan memanggilku.

 “ Sebelum kita melakukan ritual Pernikahan ghaib ini abang harus berjanji sama emak, sekarang atau tidak sama sekali.”

Tiba-tiba nada suara wanita berkulit sawo matang yang sudah cukup berumur berubah jadi tegas.

“ Iya mak..” jawabku.

” Abang harus berjanji bahwa abang tidak akan menggunakan ilmu ini untuk kejahatan, atau mencelakai orang yang tidak bersalah. Harimau ghaib ini akan bersama abang, baik dalam suka dan duka selama dunia, kelak setelah abang meninggal dia akan pergi meninggalkan abang dan kembali ke alam ghaib.”

Kata wanita berkulit sawo matang ini, lalu kembali melanjutkan ucapannya,

“ Semua dosa yang abang lakukan selama di dunia ini menjadi tanggung jawab abang sendiri, atas izin Tuhan Yang Maha Esa serta di saksikan para penghuni alam ghaib yang berada di langit dan di bumi malam ini, apakah abang bersedia menikahi emak.? ”

Wanita berkulit sawo matang yang sudah cukup berumur ini bertanya sambil menatap mataku.

“ Saya bersedia mak.” Jawabku yakin.

Kemudian wanita berkulit sawo matang yang sudah cukup berumur ini kembali melanjutkan ucapannya.

 “ Pernikahan ghaib ini akan mengikat antara abang dan emak selama abang masih hidup di dunia ini, jika abang melanggar perjanjian ini maka segala akibatnya akan kembali kepada abang, apakah abang bersedia ?.

 “ Iya mak, saya bersedia..” jawabku yakin.

Sambil komat–kamit membaca sesuatu, wanita berkulit sawo matang yang sudah cukup berumur ini memutarkan asap gaharu  ke sekujur tubuhku, dan ketubuh nya sendiri, tubuh kami tertutup asap yang mengeluarkan aroma wangi khas gaharu.

Mataku nanar dan seperti hilang kesimbangan, aku oyong, sebelum terjatuh kelantai, wanita berkulit sawo matang yang sudah cukup berumur ini menangkap tubuhku. selanjutnya aku sudah tidak sadarkan diri.

   

Bersambung

 
  
 



[i] Sumber :https://id.wikipedia.org/wiki/Gaharu