Mohon tunggu...
Warga Kota
Warga Kota Mohon Tunggu... Warga Kompasianer Purwakarta

Write, share, inspire. Purwakarta Istimewa!

Selanjutnya

Tutup

Eventkomunitasonline Artikel Utama

Warga Kota Live IG: Ngobrol Seru Seputar Creative Writing di Media Sosial

20 Juli 2020   16:13 Diperbarui: 22 Juli 2020   19:42 58 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warga Kota Live IG: Ngobrol Seru Seputar Creative Writing di Media Sosial
Gambar: Warga Kota Live IG

Hallo Kompasianer, apa kabarnya nih di masa new normal ini? semoga sehat dan tetap produktif yaa,...

Sebelumnya boleh dong kenalan dulu. Warga Kota adalah wadah Keluarga Kompasianer Purwakarta, Sebuah kota kecil di Jawa Barat. Niatnya sih komunitas ini bisa menjadi ajang bagi para kompasianer di kota Purwakarta dan sekitarnya untuk berkomunikasi dan saling mensupport satu sama lain, terutama tentu saja dalam urusan menulis di Kompasiana.

Komunitas ini sebenarnya sudah dilaunching pada bulan Januari 2020 kemarin, sempat pula bikin event perdana dengan melakukan Trip ke Hidden Valley, salah satu objek wisata di Purwakarta. Sayangnya, karena pandemi corona yang memaksa kita untuk berdiam diri di rumah, selepas itu kami sempat 'tertidur.'

Nah, di masa new normal ini, Warga Kota mencoba menggeliat kembali. Salah satunya dengan menggelar acara Live Instagram, ngobrol santai seputar tema yang gak jauh-jauh dari keseharian kita.

Pada live IG perdana ini, Warga Kota menggandeng Ali Muakhir untuk ngobrol seru seputar Creative Writing di Media Sosial. Yup, kami yakin rasanya semua kompasianer pasti sudah biasa bermain di media sosial, entah untuk sekedar curhat, pamer, atau saling menyapa dengan teman lainnya. 

Bagi seorang blogger/kompasiner, media sosial bisa menjadi media untuk menyebarkan link tulisan kita agar bisa menjangkau pembaca yang banyak.

Bagi sebagian orang, media sosial bahkan sudah menjadi rumah yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan me-manage nya secara serius. Tidak sedikit pula yang menjadikan media sosial sebagai media untuk personal branding mereka. Tema yang diangkat Warga Kota buat live IG perdana ini rasanya relevan buat mereka yang mau serius menggarap media sosialnya.

Btw, tahu kan siapa itu Kang Ali? Kompasianer asal Bandung ini mengklaim dirinya sebagai writer, Blogger, Reviewer, dan Influencer. Selain itu, beliau juga dikenal sebagai penulis buku anak. Asal tahu saja, tahun 2009 Kang Ali ini menerima penghargaan Piagam MURI sebagai pengarang buku terbanyak. Pokoknya, sangat kompeten laah buat diajak ngobrol soal creative writing mah.

Biar nggak ketinggalan, catat yaa rincian kegiatannya:

  • Acara: Live IG Warga Kota di IG @wargakota
  • Hari/tanggal: Jum'at, 24 Juli 2020
  • Waktu: 14.00 -- 15.00 WIB
  • Tema: Creative writing di Media Sosial
  • Narasumber: Ali Muakhir
  • Note: Tersedia Masker Keren dari @maleva.indonesia untuk 5 peserta yang beruntung

VIDEO PILIHAN