Mohon tunggu...
Wardika anggaraputra
Wardika anggaraputra Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa komunikasi penyiaran islam(KPI)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Seni Menjual

8 Februari 2021   10:38 Diperbarui: 8 Februari 2021   10:49 46 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seni Menjual
From internet

Hampir semua orang pernah menjualkan barang terkhusunya barang yang ia miliki sendiri, bukan hanya mengenai penjualan barang seperti pakaian atau barang elekronik.

menjual diri sendiri dalam artian menjadi seorang pekerja kuli ataupun yang lainnya, atau menjual pendidikan yang ia miliki entah dalam memberi ilmu melalui seminar ataupun melalui les privat.

Banyak sekali sesuatu yang setiap orang ingin menjual nya, dalam hal ini saya hanya akan membahas mengenai pengalaman pribadi saya.

Didalam situasi pandemi covid-19 pada saat Sekarang ini, banyak sekali orang menjual barang dan rekan rekan sepantaran saya yang masih duduk di bangku kuliah semester awal pun banyak yang memulai tekat dengan menjual barang secara online.

Tidak menutup kemungkinan, karena emang di era industri 4.0 ini, era yang menjadikan internet segalanya yang membuat orang menjadi mandiri dalam mendirikan usahanya.

Namun dari cerita orang sukses yang di sekitar saya mereka mengikuti aturan seles: "ketahui apa yang mereka sedang  jual dan tutup negosisasi penjualan anda dan jangan terus menjual" dari sini kita faham jangan terlalu memohon kepada pemebeli supaya ia membeli barang kita tapi bersikap jenius untuk mencuri ketertarikan pembeli.

Masih ada kunci lain sebenarnya dalam seni menjual yaitu jualah kelebihan produk bukan ciri cirinya, menjual diri sendiri pun sangat penting dalam penjualan suatu produk selain untuk menarik minat juga menunjukan keterbukaan dalam diri penjual.

VIDEO PILIHAN