Mohon tunggu...
Hendra Wardhana
Hendra Wardhana Mohon Tunggu... Administrasi - soulmateKAHITNA

Anggrek Indonesia & KAHITNA | Kompasiana Award 2014 Kategori Berita | www.hendrawardhana.com | wardhana.hendra@yahoo.com | @_hendrawardhana

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pesan Lewat ShopeeFood, yang Datang Pakai Jaket Grab

1 Februari 2022   08:00 Diperbarui: 1 Februari 2022   13:31 1060
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ShopeeFood (dok.pribadi).

Bukan hendak mengingkari nikmat sehat dan rezeki karena masih bisa mencecap makanan, tapi pengalaman makan siang saya kemarin (31/1/2022) agak mengecewakan. Memesan bakso saya berharap bisa melewati siang hari yang mendung dan dingin secara lebih menyenangkan.

Namun, ekspektasi saya meleset. Bakso yang saya dapatkan lumayan mengecewakan karena kuah dan bola dagingnya terlampau asin. Agaknya terlalu banyak penyedap rasa yang ditambahkan ke dalam kuah dan bola dagingnya. Bisa dikatakan rasanya cenderung amburadul.

Barangkali penjualnya sedang tidak fokus ketika meracik pesanan saya. Mungkin banyak pesanan yang harus ia siapkan bersamaan dengan pesanan saya sehingga takaran garam atau penyedap rasanya tidak konsisten. Mungkin pula ada yang memesan bakso dengan kuah ekstra penyedap, tapi tertukar dengan pesanan saya.  

Soal bola dagingnya yang juga terlampau asin, mungkin memang demikian standar resep bakso di tempat tersebut. Agaknya tidak akan lagi saya memesan bakso dari tempat ini karena selera saya tak berjodoh dengan resep sang penjual.

Pengalaman yang "berkesan" sebenarnya bukan hanya soal rasa baksonya. Akan tetapi juga tentang driver pengantarnya.

Saya memesan bakso melalui layanan ShopeeFood. Oleh karena lokasinya tak terlalu jauh dan terbilang di tengah kota, saya tak menunggu terlalu lama untuk mendapatkannya. Proses pemesanan, pengantaran, sampai bakso tiba di tangan saya hanya membutuhkan waktu 28 menit.

Pelayanan yang cepat inilah yang membuat saya selama 3 bulan terakhir lebih sering menggunakan layanan ShopeeFood ketika memesan makanan secara daring. Mungkin karena layanan ShopeeFood hanya fokus pada pesan antar makanan dan para driver pengantarnya pun umumnya banyak berkumpul di sekitar tempat makan sehingga pick up bisa dilakukan lebih cepat.

Begitu pula pesanan saya kemarin siang yang tiba lumayan cepat. Bedanya kali ini saya terkejut dengan driver pengantarnya yang ternyata berpenampilan berbeda. Sebelumnya setiap memesan lewat ShopeeFood, saya selalu menjumpai driver penghantar mengenakan jaket oranye. Banyak di antaranya membawa tas khusus bertuliskan ShopeeFood. Ada juga yang tidak dibekali tas khusus, tapi tetap berseragam oranye.

Namun, siang kemarin pengemudi yang mengantar bakso saya tidak membawa tas ShopeeFood dan tidak mengenakan jaket oranye. Ia justru datang dengan jaket hijau bertuliskan Grab.

Pantas saya sempat bingung mencarinya karena saat menunggu di depan tak terlihat driver berjaket oranye. Barulah saat saya menjawab chatnya dan mengatakan saya sudah menunggu dengan kemeja merah, tiba-tiba seorang dengan seragam hijau menghampiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun