Mohon tunggu...
Hendra Wardhana
Hendra Wardhana Mohon Tunggu... Administrasi - soulmateKAHITNA

Anggrek Indonesia & KAHITNA | Kompasiana Award 2014 Kategori Berita | www.hendrawardhana.com | wardhana.hendra@yahoo.com | @_hendrawardhana

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Gara-gara Kahitna Saya Jadi Begini

24 Juni 2021   10:54 Diperbarui: 25 Juni 2021   03:30 334 17 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gara-gara Kahitna Saya Jadi Begini
Segala tentang KAHITNA | Foto: Dokumentasi pribadi.

Bagi penggemar KAHITNA, tanggal 24 Juni merupakan hari raya. Menonton konser KAHITNA serasa ibadah jamaah yang penuh rasa. Maka dari itu "Cerita Cinta" tak ubahnya "lagu kebangsaan" yang tak boleh lupa dinyanyikan bersama.

Hari ini terasa istimewa bagi saya. Sebab setiap tanggal 24 Juni saya dan banyak orang merayakan kebahagiaan yang sama. Yakni, hari lahirnya grup kesayangan kami, KAHITNA.

Dibentuk oleh Yovie Widianto pada 24 Juni 1986, hari ini KAHITNA tepat menginjak usia musikalnya yang ke-35 tahun. Sudah pasti capain ini sangat disyukuri  oleh KAHITNA dan segenap penggemarnya. Apalagi tidak banyak grup musik yang mampu mencapai umur panjang di blantika musik Indonesia.

Dalam skala waktu 35 tahun, barangkali tinggal KAHITNA dan Slank yang masih berkibar benderanya. Keduanya tidak sekadar eksis, tapi juga produktif. Basis penggemar mereka tetap subur dan terawat.

KAHITNA! | dok. pribadi.
KAHITNA! | dok. pribadi.
Khusus tentang KAHITNA, saya menggilainya sejak 2003. Menurut kamus KAHITNA, saya termasuk generasi penggemar era peralihan dari KAHITNAMania menuju soulmateKAHITNA. 

KAHITNAMania adalah sebutan penggemar KAHITNA pada era 90-an sampai 2000-an. Sementara soulmateKAHITNA merupakan sapaan yang lebih kekinian sejak 2006. Kini semua penggemar KAHITNA dari generasi manapun mendapat julukan yang sama, yakni soulmateKAHITNA.

Kekaguman saya pada KAHITNA tak hanya terhadap lagu-lagu mereka maupun personalitas 9 punggawanya. Bagi saya KAHITNA juga media yang baik untuk belajar arti kesetiaan dan keteguhan hati. Tak pernah surut kreativitasnya, KAHITNA terus berkarya meski lebih dari 30 tahun ditantang oleh zaman yang terus berubah dan industri musik yang keras.

Usia yang tak lagi muda tak mengurangi pesona KAHITNA. Setiap datang ke pertunjukkan KAHITNA, saya selalu berada dalam kerumunan penonton beragam usia. 

Mereka dari yang berusia SD hingga kalangan orang tua, ikut menyanyikan lagu-lagu KAHITNA dalam irama kebahagiaan yang sama. Penggemar KAHITNA memang berasal dari banyak generasi yang terpaut jauh umurnya. Namun, frekuensi mereka satu dan disatukan oleh kekuatan cinta yang sama.

KAHITNA adalah band langganan konser. Setiap konsernya selalu merupakan pertunjukkan istimewa yang diserbu ribuan penonton. Dalam kondisi normal sebelum pandemi Covid-19, KAHITNA sering hanya punya waktu istirahat selama 10 hari dalam sebulan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan