Mohon tunggu...
Hendra Wardhana
Hendra Wardhana Mohon Tunggu... soulmateKAHITNA

Anggrek Indonesia & KAHITNA | Kompasiana Award 2014 Kategori Berita | www.hendrawardhana.com | wardhana.hendra@yahoo.com | @_hendrawardhana

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Jatuh Hati dengan Keampuhan M2U dari Maybank

11 Januari 2021   10:06 Diperbarui: 11 Januari 2021   10:45 332 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jatuh Hati dengan Keampuhan M2U dari Maybank
Pembayaran QR Pay dengan M2U untuk belanja daring di marketplace (dok. pri).

Ampuh! Dalam hati secara spontan saya berkata demikian manakala pada Minggu siang kemarin berhasil melakukan transaksi belanja di dua marketplace dengan menggunakan aplikasi M2U.

Belanja online sudah jadi salah satu kebiasaan saya sejak lama. Melakukan pembayaran secara digital pun bukan hal baru lagi. Namun, kali ini saya mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan.

Sebab fitur QR Pay di aplikasi M2U ternyata bisa membaca kode pembayaran digital yang sediakan oleh dua marketplace tersebut. Padahal sebelumnya saya mendengar kabar kalau M2U baru bisa mendukung pembayaran digital untuk transaksi di salah satu marketplace besar saja.

Namun, ternyata saya bisa menggunakannya untuk membayar transaksi di dua marketplace lain tempat saya biasa berbelanja kebutuhan. Hanya dengan mengarahkan bingkai kamera dari aplikasi M2U untuk menyorot QR Code yang muncul di laptop, pembayaran langsung bisa dilakukan dan sukses.

Senang sekali karena bisa mendapatkan buku incaran serta membeli beberapa kebutuhan kecil secara mudah siang itu. Lebih senang lagi karena membuktikan dan merasakan sendiri betapa ampuhnya aplikasi M2U. Bahkan, lebih ampuh dari yang semula dibayangkan.

Saya katakan demikian karena pada waktu-waktu sebelumnya saya sudah menggunakan M2U untuk memenuhi kebutuhan rutin seperti membeli pulsa dan token listrik. Transaksi-transaksi tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Pilihan nominal pulsa dan token listrik di M2U cukup beragam. Ini membuat saya leluasa bertransaksi sesuai kebutuhan.

Sebagai contoh, sering saya hanya butuh pulsa di bawah Rp20.000 untuk memperpanjang masa aktif atau menambah saldo untuk perpanjangan otomatis paket internet. Jadi saya harus selalu mengisi pulsa dalam jumlah besar. Dengan M2U inilah saya menemukan keleluasaan.

Termasuk keleluasaan untuk mengirimkan pulsa dan paket internet kepada orang tua di kampung halaman. Meski orang tua bisa membeli sendiri, tapi selama ini sebisa mungkin saya mengirimkannya secara rutin tiap bulan.

Lewat M2U saya pun bisa menambahkan sendiri transaksi pembelian pulsa dan internet untuk orang tua sebagai shortcut favorit sehingga saat ingin melakukan pembelian lagi prosesnya menjadi lebih cepat.

Lain hari saya menemukan M2U juga memudahkan saya ketika hendak berbagi. Di menu bayar tagihan tersedia pilihan Zakat & Donasi. Ternyata setelah ditelusuri pilihannya terbuka kesempatan turut berdonasi guna penanganan pandemi Covid-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN