Mohon tunggu...
Hendra Wardhana
Hendra Wardhana Mohon Tunggu... Administrasi - soulmateKAHITNA

Anggrek Indonesia & KAHITNA | Kompasiana Award 2014 Kategori Berita | www.hendrawardhana.com | wardhana.hendra@yahoo.com | @_hendrawardhana

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kompasianer, Ada yang Mau Buku Gratis?

24 November 2019   18:18 Diperbarui: 24 November 2019   18:27 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buku-buku (dok. pri).

Ini bukan give away atau kuis. Saya tidak mengkategorikannya demikian. Dan yang terpenting semoga tidak melanggar aturan Kompasiana karena maksud saya hanya ingin berbagi.

Begini, akhir bulan lalu saya iseng menghitung buku, baik yang tertumpuk di meja maupun yang masih ada di dalam kardus. Sebagian adalah stok bacaan yang semula saya rencanakan untuk dihabisi hingga akhir tahun. Artinya sampai Desember 2019 nanti buku-buku itu perlu saya jamah. 

Sebagian lainnya adalah buku-buku yang saya siapkan untuk beberapa maksud. Biasanya sebagai kado/hadiah untuk teman atau diberikan melalui beberapa kegiatan. Kadang saya memang membeli beberapa buku untuk keperluan di luar kebutuhan bacaan pribadi. 

Misalnya beberapa hari lalu, saya berencana mengikuti acara di mana salah satu syaratnya peserta diharapkan menyumbang buku bacaan. Ternyata saya tidak jadi berangkat sehingga buku itu urung tersalurkan. Di sisi lain kadang saya mendapat hadiah atau pemberian berupa buku-buku. Jadilah "surplus" stok bacaan.

Nah, setelah dihitung-hitung ternyata masih agak banyak stoknya. Rasanya saya tidak bisa membaca semuanya sampai akhir tahun. Memang tidak terlalu masalah karena bisa sebagai stok bacaan untuk 2020.

Beberapa buku sejak minggu lalu saya tawarkan kepada teman-teman terdekat. Buku-buku itu pun mulai berpindah tangan. 

Sekarang saya ingin menawarkannya juga kepada teman-teman Kompasianer. Barangkali ada Kompasianer yang ingin menambah stok buku bacaan untuk akhir tahun atau menghendaki buku untuk diberikan kepada anak, adik, teman, maupun kerabat. Ada 4 (empat) buku yang saya tawarkan secara gratis. Semuanya masih baru seperti foto di bawah ini.

Mau buku-buku ini? (dok. pri).
Mau buku-buku ini? (dok. pri).

Namun, ada syarat dan caranya, yaitu:

  1. Menayangkan artikel dengan topik bebas (wisata, humaniora, hiburan dll.) di Kompasiana dengan tetap mematuhi aturan/ketentuan umum yang berlaku di Kompasiana
  2. Artikel ditayangkan pada kurun waktu 24-28 November 2019
  3. Kompasianer yang berminat wajib mencantumkan link artikelnya di kolom komentar artikel ini selambat-lambatnya 29 November 2019. Jangan lupa sebutkan pula email aktif Kompasianer (bisa di kolom komentar atau di dalam artikel)
  4. Saya akan membaca artikel-artikel tersebut dan 2 (dua) artikel paling saya senangi berhak mendapat masing-masing 2 (dua) buku
  5. Dua Kompasianer terpilih akan saya hubungi langsung lewat email
  6. Buku akan saya kirimkan secara cuma-cuma. Tentu saja ongkos kirim saya bayarkan selagi masih di wilayah NKRI

Nah, semoga penawaran ini bisa diterima. Oleh karena bersifat penawaran, maka jika tidak ada yang berminat pun tidak menjadi masalah. Tentu saja kalau ada yang berminat saya akan senang menyambutnya. 

Saya tunggu artikel dari teman-teman Kompasianer di kolom komentar!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun