Mohon tunggu...
Wardah Fajri
Wardah Fajri Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis Pengembara Penggerak Komunitas

Community Development -Founder/Creator- Social Media Strategist @wawaraji I www.wawaraji.com Bismillah. Menulis, berjejaring, mengharap berkah menjemput rejeki. Blogger yang menjajaki impian menulis buku sendiri, setelah sejak 2003 menjadi pewarta (media cetak&online), menulis apa saja tertarik dengan dunia perempuan, keluarga, pendidikan, kesehatan, film, musik, modest fashion/fashion muslim, lifestyle, kuliner dan wisata.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

Jalan-Jalan Cantik ke Jepang ala Beauty Blogger

18 September 2014   17:16 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:20 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perempuan rupanya masih menjadi sasaran empuk aneka produk. Bahkan jasa traveling pun mengincar pasar perempuan dengan menyediakan perjalanan khusus perempuan yang hobi dandan atau suka eksperimen produk kecantikan.

Saya jadi ingat beberapa tahun lalu pernah ikut workshop travel yang melibatkan praktisi traveling, pelaku bisnis wisata juga netizen, yang menyebutkan bahwa jumlah perempuan yang berwisata diprediksi bertambah jumlahnya. Bahkan solo traveler perempuan diperkirakan akan bertambah jumlahnya. Perempuan yang melakukan perjalanan sesuka hatinya, kadang sendirian saja, menjadi tren yang terjawab dengan produk wisata yang saya sebut traveling ala beauty blogger ini. Tren ini juga merebak di kalangan perempuan Indonesia. Bahkan, Indonesia menjadi negara pertama yang diincar perusahaan Jepang untuk produk travel ala beauty blogger ini.

Kenapa beauty blogger? Karena memang blogger inilah yang pertama kali diincar sebuah jasa travel asal Jepang untuk memperkenalkan paket wisata unik ini. Blogger, bagi Yamato Sasagawa direktur PT Media Makmur selaku penggagas Kawai Beauty Japan punya pengaruh yang kuat kepada khalayak. Apalagi kalau blogger tersebut memiliki komunitas sendiri yang solid semacam beauty blogger.

Karena itulah, sebelum resmi meluncurkan paket wisata Kawai Beauty Japan, perusahaan travel asal Jepang yang berkantor di Jakarta ini mengadakan kontes untuk beauty blogger berhadiah trip ke Jepang dengan konsep wisata ala beauty blogger. Paket wisata ini sendiri resmi diluncurkan pada Rabu, 17 September 2014 di FX Sudirman melalui temu media dan blogger.

Adalah Carnellin Yulyanti dan Tia yang memenangkan paket wisata Kawai Beauty Japan. Keduanya hadir dalam peluncuran paket wisata unik ini dan berbagi pengalamannya. Di sesi sharing, Carnellin dan Tia bercerita, pengalaman paling seru dalam perjalanannya ke Jepang kali itu adalah trip ke salon premium di Tokyo dan mendapatkan perawatan rambut di sana. Hal lainnya jalan-jalan sambil mengenakan baju trandisional wanita Jepang, Yukata. Salon dan Yukata memberikan pengalaman unik yang mengesakan bagi kedua perempuan lintas generasi ini.

Carnellin yang baru lima bulan melahirkan, harus rela meninggalkan anak keduanya untuk mendapatkan kesempatan unik ini. Sementara Tia, perempuan muda yang baru pertama kali ke Jepang bak mendapatkan rejeki nomplok karena bukan hanya bisa jalan-jalan ke Jepang, beauty blogger ini juga menikmati surgannya penulis kecantikan yakni saat berbelanja ke toko kosmetik ternama di Jepang yang super lengkap, Matsumoto Kiyoshi.

"Beauty blogger wajib ke Matsumoto kalau ke Jepang," katanya seraya menggambarkan toko kosmetik empat lantai ini menyediakan segala kebutuhan wanita untuk make up. Mulai skincare, kosmetik dekoratif, perawatan rambut dan lainnya dengan harga lebih murah da produk lebih variatif.

"Lebih murah di sana dibandingkan merek yang sama dan ada di Indonesia.variasinya juga lebih banyak, ada produk yang enggak bisa didapatkan di Indonesia, makanya banyak teman yang titip beli," kata Carnellin diamini Tia.

Dengan konsep wisata ini, Carnellin dan Tia juga merasakan betapa puasnya merawat rambut di salon premium di Tokyo. Bukan hanya bikin puas dari segi kualitas dan pelayanan, harga pun lebih murah 50 persen dibandingkan salon premium sejenisnya di Jakarta.

Kualitas perawatan dan pelayanan hairstylist menjadi catatan pentingnya. Penata rambut di Jepang, Tokyo lebih tepatnya, tak hanya bergaya eksentrik tapi mereka juga berdedikasi terhadap pelanggan. Selain tampil gaya menyambut pelaggan, mereka juga bisa membaca ekspresi pelanggan yang kurang merasa puas, dan tak henti berkreasi atau memberikan pelayanan paling optimal sampai akhirnya pelanggan tersenyum puas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun