Mohon tunggu...
Almira Wardah
Almira Wardah Mohon Tunggu...

Hobi saya adalah menulis dan membaca sejak kecil. .

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Legalitas Perselingkuhan di Sinetron Berkah Cinta & Penodaan Bulan Ramadan!

29 Mei 2017   06:30 Diperbarui: 29 Mei 2017   22:36 1718 1 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Buku Nikah Tama-Tania "][/caption]

Perselingkuhan biasa diartikan sebagai perbuatan suami/istri yang memiliki hubungan khusus dengan wanita /pria lain di luar hubungan nikah

Pengkhianatan/ khianat : perbuatan tidak setia ; tipu daya; perbuatan yang bertentangan dengan janji 

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia selingkuh berarti :1. suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri; tidak berterus terang; tidak jujur; curang;serong; 2. suka mengelapkan uang; korup; 3. suka menyeleweng

1.Bentuk perselingkuhan :

Ketidaksetiaan (infidelity) terhadap pasangan resmi yang halal, ada dua macam :

a. Physical Infidelity /physical affair : ketidaksetiaan yang melibatkan kontak dan kedekatan secara fisik (menjamah, memegang, meraba,berciuman) bahkan hingga menhantarkan pelakunya kejenjang hubungan biologis (berzina/adultery)

b. Emotional Infidelity/ Emotional Affair : ketidaksetiaan yang hanya melibatkan keinriman secara emosional. contoh : mengungkapkan kata mesra/sayang/cinta kepada lawan jenis yang bukan pasangan halal, sexting (mengirimkan pesan yang berisi pembicaraan tidak senonoh yang menjurus pada hubungan biologis, komunikasi intensif yang melibatkan perasaan seperti berbagi perasaan dengan lawan jenis, memberikan perhatian khusus, kasih sayang, cinta dalam bingkai romantisme pada lawan jenis yang bukan pasangan resminya.

 2. Hukum Selingkuh dalam Islam

Melakukan perselingkuhan sama artinya dengan melakukan pengkhianatan. Kendati perselingkuhan yang dilakukan hanya sebatas ketidaksetiaan emosional karena perbuatan tersebut termasuk zina hati. Terlebih jika perselingkuhan menghantarkan kepada sebenar-benarnya zina (zina kemaluan).

"Dan janganlah kalian mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk "(QS.Al Isra: 32)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x