Mohon tunggu...
Wa pinasugande
Wa pinasugande Mohon Tunggu... Mencegah lebih baik dari pada mengobati

Nama :wa pina sugande Alamat: gunung jati, kelurahan jati mekar Status : Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Diskusi Online "Cegah Covid-19 Sedini Mungkin!"

29 Maret 2020   01:41 Diperbarui: 29 Maret 2020   02:25 13 0 0 Mohon Tunggu...

Acara daring atau diskusi online Covid-19 bertujuan untuk mengetahui apa yang ingin diketahui, khususnya tentang covid-19 , serta dapat  memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai covid-19 itu sendiri, baik penularan maupun pencegahannya. Acara daring ini dilaksanakan melalui  gurb WA( whatsapp) yang dimana dilaksanakan pada hari Jum'at, 27 Maret 2020, pukul 20:00 sampai selesai.


Diskusi online ini di ikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai universitas, baik universitas Halu oleo, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara, Politala, Poltekkes,  Stikes Cendekia Utama Kudus, Poltekkes Kemenkes Medan, Universitas Jenderal Sudirman, UIN , UNJA, UINSU, ULM, Universitas Bengkulu, USU, STAI, UNIMED, UNIB, dan lain sebagainya.


Diskusi online ini membahas tentang covid-19 , baik dari segi penularan maupun pencegahan. Diskusi ini di pandu oleh pemateri kece  yang sedang menempuh pendidikan S2 Ilmu Kesehatan masyarakat di universitas Indonesia yang bernama Wa ode Sri Andriani. Sebelum pemaparan materi berlangsung kita merasa bosan karena menunggu waktu yang begitu lama lho,,, kenapa dikatakan lama? Karena memakan waktu di absensi, sehingga orang yang dalam grub merasa bosan. Walaupun bosan  tapi pada saat pemaparan materi selesai,  sangat antusias, asik karena banyak yang mengajukan pertanyaan terhadap covid-19 itu sendiri,  bahkan sampai sekarang masih banyak yang bertanya kepada pemateri walaupun waktunya sudah selesai. Karena pemateri menarik pada saat melakukan pemaparan, mudah di pahami dan mudah dicerna.


Kesan yang dapat saya sampaikan dalam diskusi online ini yaitu kita sebagai promotor kesehatan khususnya peminatan promosi kesehatan harus berani, cerdas dalam menghadapi berbagai masalah atau kendala dalam menghadapi masyarakat maupun orang sekitar, karena kalau kita tidak bisa berani maupun cerdas maka akan sulit untuk mengambil hati/perasaan orang khususnya masyarakat itu sendiri. Apalagi sekarang ini telah muncul kasus covid-19 di indonesia. Jadi disini kita harus bisa maupun berani dalam  memberikan pengetahuan kepada orang agar dapat mencegah terjadinya covid-19 itu sendiri, baik pencegahan dalam rumah maupun pencegahan diluar rumah. Dan harapan saya dengan melakukan diskusi ini semoga bermanfaat dan dapat berjalan ke depanya.


Adapun dalam diskusi online ini, jika nantinya saya di percaya sebagai pemateri maka saya akan mengubah metode dalam diskusi ini, seperti melalui  media secara langsung atau bertatap muka. Secara langsung disini maksudnya mengumpulkan peserta  sekitar 500-an, mengundang dosen-dosen khusunya dosen fakultas kesehatan masyaraka universitas Halu Oleo, maupun dosen dari Universitas lain sehingga dapat efektif dalam melaksanakan kegiatannya.

"Wa Pina Sugande"

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x