Mohon tunggu...
Kris Wantoro Sumbayak
Kris Wantoro Sumbayak Mohon Tunggu... Guru - Pengamat dan komentator pendidikan, tertarik pada sosbud dan humaniora

dewantoro8id.wordpress.com • Tak limpah materi, tapi membeli buku. Tak pintar, maka terus membaca.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Viral Lagu "Tuhan Yesus tidak Berubah" di Tiktok, Takkan Membuat Imanmu Goyah

25 Mei 2022   13:56 Diperbarui: 25 Mei 2022   13:59 2353 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Google Play via okezone.com, tangkapan layar pribadi, olah: KRAISWAN

Tuhan Yesus tidak berubah, tidak berubah, tidak berubah
Tuhan Yesus tidak berubah, tak berubah selama-lamanya!

Pernah mendengar lirik di atas? Bayangkan dengan iringan remix tempo sedang, pasti Anda otomatis bergoyang dan geleng-geleng kepala. Kapan lalu, di fyp (for your page) Tiktok viral lagu remix "Tuhan Yesus tidak Berubah". Salah satunya di sini.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan lagu ini. Tidak menggunakan diksi khusus atau berrima, bahkan kata-katanya berulang. Tidak dinyanyikan oleh artis K-POP, atau orang terkenal. Yang unik, pengguna Tiktok yang menikmati lagu ini justru mereka yang beragama muslim. Ini bisa menjadi potret toleransi atas beragamnya keyakinan di Indonesia. #salamtoleransi #salambhinekatunggalika

Dalam hal keindahan musik, para pendengar lagu ini (apa pun agama dan latar belakangnya) otomatis bergoyang karena lagu ini memang asyik untuk dinikmati. Liriknya ada frasa "Tuhan Yesus", sangat gamblang lagunya Orang Kristen. Tapi, lagu ini juga boleh dinikmati oleh orang non-Kristen.

Lagu Sekolah Minggu

Lagu "Tuhan Yesus tidak Berubah" merupakan salah satu Sekolah Minggu (lagu rohani). Yakni sebuah kegiatan ibadah anak-anak di Hari Minggu dalam konsep belajar cerita teladan dan Alkitab. Dalam Sekolah Minggu ini, anak-anak diajak menyanyi, memuji nama Tuhan. Biasanya lagunya bersifat ceria dan membuat hati bersukacita.

Lagunya termasuk pendek, liriknya yakni:

Tuhan Yesus tidak berubah
Tdak berubah, tidak berubah
Tuhan Yesus tidak berubah
Tak berubah selama-lamanya!

Chorus: Haleluya haleluya haleluya
Haleluya haleluya haleluya

Biasanya lagu ini dinyanyikan menggunakan iringan gitar, atau solo organ. Dengan perkembangan zaman, lagu rohani bisa dipadukan dengan iringan musik pop, gamelan, keroncong bahkan yang viral di Tiktok: remix.

Remix sendiri merupakan jenis musik yang super ceria, sifatnya santai dan menyenangkan. Cocok dengan karakter anak-anak dan anak muda. Sejak ada orang yang me-remix lagu Tuhan Yesus tidak Berubah, lagunya menjadi asyik. Akibatnya netizen pengguna Tiktok yang beragama muslim pun jadi turut menikmati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan