Mohon tunggu...
wandi teaches
wandi teaches Mohon Tunggu... -

Mengelola Kursus bahasa Inggris dan Matematika, Sangat suka membaca dan menulis. Suka mengamati kehidupan sehari-hari dan menuliskan sesuatu tentangnya.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Menjaga Kesehatan

27 Oktober 2011   03:01 Diperbarui: 26 Juni 2015   00:27 213 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Saya kagum pada beberapa teman saya yang sangat tekun dan strict menjaga kesehatan tubuhnya. Menghindari makan kacang agar jerawat di wajahnya tidak semakin merajalela. Gosok gigi sebelum tidur agar gusi dan gigi tetap sehat dan bersih. Cuci muka menggunakan facial foam agar wajah tetap bersih dan segar. Membatasi makan makanan berlemak untuk mencegah kolestrol. Rajin makan buah agar tubuh tetap sehat dan segar. Tidur lebih awal agar bangun lebih awal tentunya membuat tubuh lebih segar dan fit beraktifitas. Rutin mengikuti fitness agar stamina kuat tetap terjaga. Mengikuti olahraga badminton dan tenis meja secara rutin agar tumbuh tampil prima dalam aktifitas lainnya. Berusaha makan sebelum pukul 19.00 WIB setiap malamnya dengan alasan yang saya masih kurang pahami. Tidak mau lagi makan makanan berat jika sudah makan malam untuk menghindari overweigh. Dan seabrek kebiasaan baik lainnya. Saya mengamati banyak teman-teman saya mampu melakukan kebiasaan tadi dengan sangat luarbiasa baik bahkan mendapatkan nilai A+ dari saya. Selama 2 tahun yang lalu (2009-2010), setidaknya selama 100 hari setiap tahunnya saya selalu diganggu batuk yang sangat tidak berperikemanusiaan. Betapa tidak. Profesi saya sebagai seorang  pengajar sangat terganggu ketika menjelaskan materi pada siswa. Untuk membantu mengatasinya saya sangat sering mengosumsi perment mint dan pedas. Walau tidak menyembuhkan setidaknya itu bisa membantu mengurangi tingkat frekuensi batuk saya.  Setidaknya ketika mengajar. Saya salah total. Saya lelah memotong ranting dan cabang pohon. Memang berhasil mengurangi tingkat kerindangan pohon tersebut tapi tidak betul-betul mematikan pohon tersebut. Seharusnya saya mencabut pohon tersebut hingga ke akarnya sehingga tidak tumbuh lagi. Seharusnya saya berusaha mencari akar masalah batuk saya tersebut. Tidak sebatas mengurangi tingkat keganasannya. Bukankah itu jauh lebih baik? Saya menyesal tidak bertindak tegas mengatasi masalah kesehatan. Efek Samping yang Dahsyat Konsekuensi terlalu sering mengonsumsi perment mint dan pedas adalah salah satu gigi saya jadi rapuh. Kemudian patah dan berlubang. Akhirnya sakit gigi yang dahsyat pun menghantui setiap hari. Saking kesalnya pada suatu dini hari saya menulis beberapa kalimat pelampiasan perasaan saya yang sedang sakit gigi. Saya berbicara pada gigi saya seolah-olah mereka mengerti apa yang sedang saya rasakan.

Saya sangat menyesal membuka jalan bagi kalian.

Saya tidak ada niat mengundang kalian singgah di kehidupan saya.

Kehadiran kalian benar-benar membuat saya tersiksa.

Saya sulit konsentrasi karena gangguan kalian.

Hampir setiap malam kalian menggangu saya.

Kalian benar-benar tidak bersahabat.

Perjuangan saya harus semakin gigih melawan setiap siasatmu.

Saya harus meneliti apa yang menjadi kesukaanmu.

Sekalipun itu kesukaan saya juga tapi saya akan tahan selera

demi mematikan kekuatan kalian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan