Mohon tunggu...
Wanda PutriRachmalita
Wanda PutriRachmalita Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

HI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN UPI: Informasi Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka melalui Pemanfaatan Video Edukasi

25 September 2021   11:25 Diperbarui: 25 September 2021   11:28 37 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
KKN UPI: Informasi Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka melalui Pemanfaatan Video Edukasi
Dok. pribadi

Selasa, 14 September 2021

Tasikmalaya - 

Berdasarkan Instruksi Bupati Tasikmalaya No 11 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2. SMPN 1 Salawu memulai untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Dengan bertepatan dengan pelaksanaan KKN Tematik UPI yang bertempat di SMPN 1 Salawu Kabupaten Tasikmalaya, maka akan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan Literasi Digital.

Program kerja KKN dengan tema literasi diantaranya literasi sains, literasi baca tulis, literasi numerasi dan pemilihan literasi digital. Agar Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMPN 1 Salawu berjalan dengan aman maka mahasiswa KKN UPI membuat video mengenai tata tertib sekolah yang tidak boleh di langgar selama berkegiatan di sekolah.

Dalam pembuatan video mahasiswa KKN UPI berkolaborasi dengan Siswa Milenial Siaga Covid (MSC) sebagai agent kesehatan di SMPN 1 Salawu. Dengan menggunakan talent agent MSC untuk menjadi contoh kepada siswa yang lainnya agar menaati tata tertib sekolah.

Video yang berdurasi 5 menit tersebut menayangkan beberapa tahapan protokol kesehatan yang harus di terapkan di sekolah. Seperti mencek suhu badan ketika masuk kesekolah jika suhu badan lebih dari 37 Celcius maka siswa dilarang masuk kesekolah, setelah itu siswa diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum masuk kelas. Dan harus menghindari kerumunan jika ingin berdiskusi bersama teman harus tetap menjaga jarak.

Tentunya siswa diwajibkan untuk memakai masker selama berada di sekolah. Dan jangan melakukan kegiatan lain selain kegiatan belajar di sekolah. Tujuan dengan adanya sosialisasi penerapan protokol kesehatan melalui video yaitu pada era ini, para generasi muda lebih sering mengakses internet dengan menggunakan media sosial.

Maka dengan adanya tayangan video tersebut bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan menaati peraturan. Agar terhindari dari virus di masa pandemi ini dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan