Mohon tunggu...
Wallsman
Wallsman Mohon Tunggu...

Like And Subscribe You Tube Saya: https://www.youtube.com/channel/UCHDn7PXsDVxsMuQh94dQiyg?view_as=subscriber Knjungi Blog Saya: https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6143635923781982321#publishedcomments/src=sidebar

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Berhubungan Seks Memperlambat Penuaan

1 Januari 2019   22:36 Diperbarui: 1 Januari 2019   23:02 0 1 1 Mohon Tunggu...

Seks bukan hanya kesenangan dan permainan. Ilmu pengetahuan mengatakan ada banyak manfaat kesehatan yang luar biasa juga. Berhubungan seks dapat menghilangkan stres, memperbaiki tidur, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, dan, tentu saja, membuat Anda merasa lebih terhubung dengan pasangan. Sekarang, penelitian menunjukkan kabar baik tidak berhenti di situ: Berhubungan seks setidaknya sekali seminggu juga dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Selama satu minggu, para peneliti di University of California di San Francisco melacak kehidupan seks sekelompok 129 ibu yang berhubungan. Para peserta memberikan laporan harian tentang kepuasan mereka dengan hubungan mereka, serta seberapa sering mereka intim dengan pasangan mereka. Para peneliti juga mengambil sampel darah dari para wanita, menganalisis sel-sel untuk indikator penuaan.

Ketika para peneliti membandingkan laporan para wanita dengan sampel darah mereka, mereka menemukan pola yang menarik. Ibu yang berhubungan seks dengan pasangannya setidaknya satu kali selama minggu itu memiliki telomere yang jauh lebih lama --- tutup pelindung pada DNA yang menentukan umur sel --- dibandingkan dengan mereka yang tidak. Berikut adalah 7 manfaat kesehatan yang lebih tak terduga dari seks.

Seiring waktu, telomer rusak sebagai akibat dari hal-hal seperti pola makan yang buruk, banyak minum, dan proses alami untuk bertambah tua, menurut penulis penelitian. Tetapi hasil mereka menunjukkan bahwa hubungan seks teratur dapat memperbaiki dan memperpanjang telomer, yang berarti sel hidup lebih lama dan membantu membuat Anda lebih muda. 

Para peneliti telah menghubungkan telomer yang lebih pendek dengan masalah kesehatan yang serius seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes; telomer yang lebih panjang tampaknya membantu mencegah penyakit. Penelitian ini kecil, dan temuan ini perlu dikonfirmasi dengan penelitian lebih lanjut. Tetapi tidak ada yang salah dengan menerapkan temuan ini pada hubungan Anda. Ini adalah 9 cara berhubungan seks yang tidak mengubah kesehatan Anda.

Berhubungan seks juga memengaruhi kebahagiaan hubungan Anda
Memperlambat penuaan mungkin merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk melakukan hubungan seks seminggu sekali, tetapi itu juga dapat menguntungkan hubungan Anda: Meskipun tidak ada formula ajaib untuk kebahagiaan seksual pasangan, sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior menambah penelitian yang menunjukkan ideal jumlah jenis kelamin per minggu ada. 

Studi ini menemukan bahwa rata-rata orang dewasa menikmati seks 54 kali setahun --- sekitar seminggu sekali --- berdasarkan data dari 1989 hingga 2014. Meskipun jumlah itu telah sedikit menurun sejak 1990-an, sebuah studi lain, yang diterbitkan dalam Social Psychological and Personality Science, menegaskan bahwa sekali seminggu memang angka ajaib dari sesi seks yang dibutuhkan pasangan untuk kebahagiaan secara keseluruhan. 

Studi ini mensurvei lebih dari 30.000 orang Amerika selama 40 tahun lebih dan menemukan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks lebih dari sekali seminggu tidak lebih bahagia daripada mereka yang melakukan hubungan seks hanya sekali seminggu. 

Menurut peneliti utama studi Amy Muise, pepatah lama mengatakan lebih sedikit bisa berlaku untuk seks --- tetapi itu tidak berarti Anda harus mengikuti jadwal yang ketat. "Temuan kami menunjukkan bahwa penting untuk menjaga hubungan intim dengan pasangan Anda," katanya. "Tapi kamu tidak perlu melakukan hubungan seks setiap hari selama kamu mempertahankan koneksi itu."

Dan begitulah: Berhubungan seks seminggu sekali adalah angka utama untuk memperlambat penuaan dan meningkatkan kebahagiaan Anda secara keseluruhan. Jika Anda berjuang untuk menyalakan kembali percikan Anda di kamar tidur, curi kebiasaan pasangan ini dengan kehidupan seks yang beruap. Dan di sini ada beberapa cara yang didukung sains untuk memadukan kehidupan Anda bertahun-tahun.

Kiriman di Sini Berapa Kali Anda Perlu Berhubungan Seks untuk Menurunkan Usia, pertama kali muncul di Reader's Digest.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x