Mohon tunggu...
Wakuliner Solusi Kuliner
Wakuliner Solusi Kuliner Mohon Tunggu... All-in-one Culinary App

Wakuliner adalah platform kuliner pertama & terlengkap di Indonesia, yang menyediakan beragam layanan kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

4 Kuliner Bubur Legendaris di Ibu Kota Jakarta

9 Oktober 2019   14:05 Diperbarui: 9 Oktober 2019   14:42 0 1 1 Mohon Tunggu...
4 Kuliner Bubur Legendaris di Ibu Kota Jakarta
dok. wakuliner

Hola Wakulovers! Di beberapa kota di Indonesia masyarakatnya terbiasa sarapan dengan menu bubur ayam. Sampai ada lagunya, lho. Coba saja cek lagu sabu-sabu yang dinyanyikan oleh penyanyi, Alam. Eits, jangan mikir ya macem-macem dulu karena sabu yang dimaksud adalah sarapan bubur, haha. 

Salah satu kota yang terkenal dengan kebiasaan sarapan bubur ini adalah Ibu kota, Jakarta. Hampir di setiap sudut kota kita akan bisa menemukan pedagang bubur terlebih di pagi hari. Biasanya saat kita makan bubur, ada tambahan menu berupa sate jerohan dan sate telur puyuh yang menambah kenikmatan sarapan bubur.

Nah, kali ini kita akan menginfokan 4 penjual bubur yang legendaris alias sudah ada dan bertahan sejak lama di Jakarta. Tentunya tidak perlu kita ragukan lagi seperti apa kelezatannya. Yuk langsung aja kita simak:

1. Bubur Kwang Tung
Bubur Kwang Tung memang sudah terkenal legendaris dan halal. Sudah banyak seleb dan orang terkenal yang datang ke sana untuk menikmati kelezatan makanan di Bubur Kwang Tung, terutama aneka buburnya yang super lezat. Resto ini cocok banget buat dijadikan tempat makan keluarga. Soalnya, interiornya dibuat agak formal, nyaman, dan modern. 

Selain tempatnya nyaman, menu-menu yang disajikan di Bubur Kwang Tung juga enak, Bukan hanya buburnya yang enak, tapi menu lainnya juga nggak kalah enak. Sekali makan di sana, dijamin kamu bakal pengin balik lagi. Menu yang ditawarkan disini antara lain : Bubur Kepiting, Cakue, Tahu Goreng Telur Asin, Udang Mabok.

2. Bubur Ayam Cikini H.R. Sulaiman
Bubur ini menjadi legendaris karena sudah ada sejak tahun 1987. Keunikan dari bubur ayam ini ialah adanya topping berupa telur ayam kampung mentah, yang diletakkan di tengah-tengah bubur panas. Sebagai pelengkap bubur ayam, tempat makan ini juga menyajikan sate hati ampela. Aroma wangi jahe yang teracik saat memasak bubur mengalahkan bau amis pada kuning telur yang baru dibenamkan ke dalam bubur itu. 

Di setiap meja-meja pembeli terdapat botol-botol kecil kecap asin dan lada. Bubur Cirebon ala Cikini berbeda dari bubur ayam gaya Betawi yang biasa dijajakan di gerobak. Tidak ada irisan daun bawang, kacang kedelai goreng, maupun siraman kuah kaldu kuning. Sebaliknya, yang membuat Bubur Cikini ini unik adalah karena aroma jahenya dan buburnya yang tak seputih bubur biasa. Ini bisa jadi karena berasnya dimasak dengan kaldu ayam tanpa tambahan garam.

3. Bubur Mangga Besar
Bubur Legendaris yang memiliki tekstur pas, Rasa gurih ditambah dengan banyak nya pilihan topping yang ditawarkan menjadikan bubur ini idola bagi semua kalangan.

4. Bubur Ayam Barito
Resto ini berdiri dari tahun 1992 hingga saat ini, sangat terkenal di kawasan barito karena bubur khasnya yang menggunakan telur setengah matang yang ditaruh di mangkuk sebelum ditimpa dengan buburnya.

Itu dia 4 kuliner bubur legendaris di Jakarta yang wajib banget kamu cobain apalagi saat lapar. Ajak keluarga, teman sekolah ataupun teman kantormu ya kesini. Dijamin rasanya bisa menggoyang lidah. Jika ingin tahu lebih banyak lagi kuliner legendaris, sila cek di Wakuliner. Tidak ada lagi ceritanya bingung mencari restoran legendaris. Selamat berkuliner ria! 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x