Mohon tunggu...
Wakuliner Solusi Kuliner
Wakuliner Solusi Kuliner Mohon Tunggu... All-in-one Culinary App
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Wakuliner adalah platform kuliner pertama & terlengkap di Indonesia, yang menyediakan beragam layanan kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Nasi Kok Direbus? Cobain Sego Godhog di Bantul!

8 Oktober 2019   10:24 Diperbarui: 8 Oktober 2019   10:46 67 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasi Kok Direbus? Cobain Sego Godhog di Bantul!
dok. wakuliner

Wahai Wakulovers yang budiman, apa kabar? Haha. Kalian pernah tau ngga sih makanan yang Namanya sego godhog? Sego godhog jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti nasi rebus. Mungkin kalian heran ya nasi kok direbus? Harusnya kan nasi dikukus atau digoreng. Pada dasarnya sego godhog ini adalah nasi yang dibumbu seperti nasi goreng krengsengan namun berkuah. 

Ada suwiran ayam, orek telur dan potongan sayur didalamnya. Kuahnya gurih dan segar karena biasanya ada potongan tomat, lalapan kubis dan timun. Meskipun agak membuat ragu dari namanya, kuliner ini banyak penggemarnya lho. Ada penjual sego godhog legendaris di Bantul yakni Warung Sego Godhog Saerah.

Warung Sego Godhog Saerah ini sudah di bangun sejak tahun 1962 di Jalan Imogiri Barat. Tempat ini tidak terlalu besar namun sudah banyak di kenal oleh wisatawan dari luar kota. Lahan parkir di tempat ini tidak besar namun lumayan memadahi. Yang spesial dari warung ini adalah Sego Godhog Saerahnya. 

Warung ini selalu ramai pengunjung karena kelezetan sego godhog mereka. Warung yang hanya buka saat malam hari ini memang menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan saat kita akan berkuliner malam. Selain Warung Sego Godhog Saerah, ada juga yang terkenal lainnya yaitu Sego Godhog Pak Pethel.

Apabila Wakulovers ada kesempatan untuk berkunjung ke Bantul, Jawa Tengah, harus banget cobain yang Namanya sego godhog. Nikmat sekali ketika malam yang dingin lalu kemudian kita makan sego godhog yang berkuah, hangat dan lezat. Wah surga dunia banget deh! Apalagi makannya ditemenin orang terkasih seperti pacar, sahabat, teman-teman kampus hingga bersama keluarga. 

Jika sudah mencoba sego godhog, coba kuliner Bantul yang lainnya ya. Tidak kalah lezat dan mudah ditemukan dengan bantuan petunjuk dari Wakuliner. Selamat berkuliner ria! 

VIDEO PILIHAN