Mohon tunggu...
Wahyu Triyani
Wahyu Triyani Mohon Tunggu... Lainnya - Freelance

konten kreator (blogger, influencer, affiliator)

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Membuat Amplop Lebaran Jadi Mudah karena IndiHome

10 Mei 2023   17:20 Diperbarui: 10 Mei 2023   17:27 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lebaran memang sudah berlalu, tapi vibesnya masih terasa sampai sekarang. Rasanya, masih belum bisa move on sama kenangan saat kumpul bersama keluarga besar.

Bicara soal lebaran, biasanya ada tradisi yang ditunggu oleh para anak kecil. Tradisi apalagi kalau bukan berbagi THR alias angpou.

Soal angpou ini, sekarang banyak sekali yang berjualan amplop lebaran lucu. Etapi, tahun ini aku sengaja membuat amplop lebaran sendiri. Memang sih banyak yang jual dan tidak kalah lucunya, tapi kalau membuat sendiri itu rasanya ada sesuatu kepuasan yang berbeda. Apalagi kalau amplopnya langsung di beri nama, to :......... Kan tampil berbeda dengan yang lainnya.

dokumen pribadi
dokumen pribadi

Langsung saja, aku mau berbagi caranya membuat amplop lebaran sendiri. Aku menggunakan aplikasi Canva. Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang sedang hits saat ini? Pasti banyak yang menggunakannya, kan?

Menggunakan aplikasi Canva kan harus terkoneksi dengan internet? Yups, benar banget. Secara aku menggunakan IndiHome dari Telkom Indonesia. Jadi, aku sama sekali tidak menemukan kesulitan saat mendesign amplop lebaran. Secara ya, Internet Provider IndiHome ini tuh koneksinya lancar dan stabil.

Dan langsung saja... 

Cara membuat amplop lebaran menggunakan canva :

  • Create new design (aku memilih portrait/poster)
  • Tambahkan elements "Geometric Envelope"
  • Edit warna sesuai keinginanmu ya :) (aku sendiri memilih elements "Sage Watercolor" dan kupilih transparency 75)
  • Tambahkan elements Islamic

dokumen pribadi
dokumen pribadi

Berikut elements Islamic yang aku gunakan :

  • Elements @gambar-suriy untuk orang dan pemandangannya
  • Elements @addinaimada untuk gambar masjidnya
  • Elements @dikasdesign untuk ramadan lantern decoration-nya
  • Elements happy eid mubarok untuk tulisannya

dokumen pribadi
dokumen pribadi
  • Untuk bagian belakang, aku juga menambahkan tulisan arab taqobbalallahu minna wa minkum
  • Ditambahkan elements muslim greeting
  • Tambahkan rectangle box dan tulisan dari & untuk... kalau perlu, kasih nama juga ya :)
  • Setelah selesai, download dan pilih PDF Print untuk hasil yang lebih bagus

dokumen pribadi
dokumen pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun