Mohon tunggu...
Dwi
Dwi Mohon Tunggu... Wartawan

Wartawan lepas

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

KKN UPGRIS Adakan Praktik Cuci Tangan dan Gosok Gigi di SDN Tanjungmojo, Kendal

29 Januari 2020   12:36 Diperbarui: 29 Januari 2020   12:42 75 0 0 Mohon Tunggu...
KKN UPGRIS Adakan Praktik Cuci Tangan dan Gosok Gigi di SDN Tanjungmojo, Kendal
Dok. Mahasiswa KKN UPGRIS 2020

Kendal, kompasiana.com -- Siswa dari SDN 01 dan 02 Tanjungmojo melaksanakan kegiatan praktik cuci tangan dan gosok gigi yang diadakan oleh mahasiswa KKN UPGRIS 2020. Terdapat kurang lebih 60 siswa dari kelas 3 di dua SDN Tanjungmojo.

Kegiatan tersebut diadakan di masing-masing SD di halaman sekolah. Antusiasme dari siswa sangat tinggi sehingga acarapun berlangsung seru.
Acara ini bertujuan mengajarkan anak-anak pentingnya menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dan menggosok gigi agar gigi tidak berlubang. Karena anak-anak masih harus di edukasi terkait kebersihan diri untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, ujar Ketua Bidang Kesehatan Alfian Fajar Darmawan.

Kepala Sekolah SDN 01 Tanjungmojo juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk memberitahu anak-anak akan pentingnya menjaga kebersihan, dan juga acara ini sebenarnya sudah dicanangkan dari dulu namun belum terlaksana sehingga bisa dilaksanakan oleh KKN UPGRIS 2020.

Dok. Mahasiswa KKN UPGRIS 2020
Dok. Mahasiswa KKN UPGRIS 2020
Arga, salah satu siswa dari SDN 01 Tanjungmojo kelas 3 merasa sangat senang dengan datangnya kakak-kakak dari KKN UPGRIS 2020 dan mengadakan acara gosok gigi dan cuci tangan ini.Harapannya dari KKN UPGRIS setelah dilaksanakannya kegiatan ini siswa dari SDN 01 dan 02 Tanjungmojo bisa lebih menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x