Mohon tunggu...
wahyu sinangsih
wahyu sinangsih Mohon Tunggu... Lainnya - penyuluh

wanita yang senang dengan kesibukan, senang memberikan motivasi kepada orang lain

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pembinaan Penyuluh

22 September 2021   04:13 Diperbarui: 22 September 2021   04:22 13 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pembinaan Penyuluh
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pembinaan Penyuluh dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan diselenggarakan oleh bidang Penais zawa Kanwil Kemenag DIY. 

Bertempat di Warung makan Kedung bumbu diselenggarakan pengarusutamaan moderasi beragama dan wawasan kebangsaan bagi Penyuluh agama Islam hari Selasa (21/9).Hadir dalam kegiatan tersebut 30 orang perwakilan masing-masing kabupaten kota pokjaluh sebanyak 5 orang.

Acara diawali dengan pembukaan oleh sekretaris pokjaluh DIY bapak Syamsul Ma'arif dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Penyuluh dipimpin ibu Wahyu sinangsih, S.kom.I.

Sambutan pertama disampaikan kabid penais zawa Kemenag DIY bapak Sigit Warsito MA memberikan laporan penyelenggaraan agar penyuluh menjadi garda terdepan dalam menyambung lidah pemerintah perlu peningkatan wawasan kebangsaan.

Sambutan kedua sekaligus membuka acara  secara resmi oleh bapak Ka Kanwil dalam hal ini diwakili oleh bapak Kabag TU bapak Arif Gunadi, MPdI. 

Sebagai narasumber pada kesempatan tersebut adalah bapak Dr. Wawan Gunawan, LC MA yang memaparkan moderasi beragama berdasarkan Al-Qur'an dan Hadits.

Sedangkan narasumber berikutnya adalah H.Ihsanudin MSI yang menyampaikan moderasi beragama dari sudut pandang sejarah berdirinya NKRI.

Acara dilanjutkan dengan dialog diantaranya adalah sejarah konflik yang pernah terjadi di Indonesia karena adanya ketidakadilan. Selain itu juga tentang trik trik menghadapi kelompok yang tidak moderat. Acara ditutup  dengan hamdalah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan