Mohon tunggu...
wahyu sinangsih
wahyu sinangsih Mohon Tunggu... penyuluh

wanita yang senang dengan kesibukan, senang memberikan motivasi kepada orang lain

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cinta Terlarang

28 September 2020   04:45 Diperbarui: 28 September 2020   04:47 66 2 1 Mohon Tunggu...

Cerita ini diangkat dari kisah nyata namun nama dan tempat disamarkan. 

Di desa Padalarang tubggalah suami istri yang berbahagia dan sudah dikaruniai dua orang anak. Mereka tinggal dalam hidup yang berkecukupan. Di tahun 2010 bapak Obet namanya mendapatkan promosi naik jabatan dan tugasnya di Jakarta. Pada awalnya menolak tetapi karena tugas iapun menyanggupinya. Ia meminta atasan untuk memperbolehkan istri dan anaknya ikut ke Jakarta.

Pucuk dicinta ulam tiba, mereka pun pindah ke Jakarta. ny obet bahagia rumah di Jakarta luas dan dekat jalan, ia minta ijin suaminya untuk mengisi waktu luang mya berdagang nasi rames dan ternyata diijinkan. Hobi nya tersalur dan senang dibantu oleh anak-anak nya. 

Ternyata jualan laris karena memang rasanya mak nyus. Hingga tak terasa tiga tahun telah berlalu suaminya pak obet ternyata haris pindah tugas ke Semarang. ny obet dan anaknya di tinggal di Jakarta karena dudah nyaman dan pelanggan jua mulai banyak. Bagaimana dengan pak obet sendiri. 

ternyata di tempat tugas yang baru pak obet merasa kesepian akhirnya terjebak'  dalam cinta terlarang. Karena begitu terpesona dan terperdaya iapun jatuh dalam pelukan Maria wanita yang cantik. Mereka pun menikah fan hidup bahagia. Namun seiring berjalannya waktu istri dan anak anak nya mulai curiga karena setiap waktu libur dan liburan panjang pak obet tetap lebih senang di Semarang daripada ke Jakarta. 

Disisi lain Pak obet memang pandai menyembunyikan kisah cintanya hingga suatu saat ketika saat menikahkan anaknya yang di Jakarta sedikit terkuak rahasia cinta terlarang. Di saat kebahagiaan anaknya justru ada bibit bibit kemarahan di hati anak dan istrinya.

Namun ny obet istri yang kuat sehingga tetap menerima suami apa adanya cuma ada sedijit rasa kurang percaya lagi kepada suaminya. Disaat pindah tugas ke Yogya di awal tahun 2016 dan pensiun disana. Ny obet memutuskan mengikuti suaminya ke Yogya siapa di Yogyakarta lebih nyaman dan biarlah anak abak di Jakarta dengan keluar baru mereja masing masing.

Memang hifup di Yogya terasa lebih nyaman namun cinta terlarang membawa petaka. Di tahun 2019 istri muda ibu Maria melaporkan ke Komnas HAM dugaan menelantarkan istri dan anak di kota Semarang sehingga jadilah tregefi cinta terlarang membawa petaka. Ny Obet dan pak obet harus ikut sidang Yogyakarta Semarang hingga harus menutup  mulut ibu Maria dengan ratusan juta rupiah. Dan sampai saat ini sidang belum selesai.

Itulah akibat cinya terlarang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x