Mohon tunggu...
wahyu sinangsih
wahyu sinangsih Mohon Tunggu... penyuluh

wanita yang senang dengan kesibukan, senang memberikan motivasi kepada orang lain

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kreativitas Dharma Wanita Kemenag Bantul

8 Juli 2020   14:22 Diperbarui: 8 Juli 2020   14:23 30 0 0 Mohon Tunggu...

Kata kreativitas tentunya mengingatkan kita akan orang yang super sibuk dan keren. Sedangkan Dharma wanita akan mengingatkan kita akan istri istri pegawai negeri sipil yang berkumpul dalam sebuah pertemuan. Kata Kemenag atau kementerian agama melekat pada hal yang religius.

Dimasa pandemi ini banyak hal atau kreativitas dari masyarakat dan juga organisasi dan tak ketinggalan Dharma wanita Kemenag Kab. Bantul. Dharma wanita Kemenag Kab Bantul seksi pendidikan yang dipimpin ibu Asid atau ibu Eni  Kartika Sari menyelenggarakan Webinar dengan tema "Menguatkan mental dan spiritual di masa pandemi" dengan pembicara Hj Siti Zainal,MSI pengasuh pondok pesantren Al Munawir Krapyak Yogyakarta dan Hj. Maya Fitria, SPsi,Psi, MA  psikologi dosen UIN Yogyakarta.

Acara yang diselenggarakan pada hari rabu, tanggal 8 Juli 2020 dengan moderator ibu Eni. Kegiatan diawali dengan pembukaan dipimpin oleh Ibu Puji selaku MC dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharma wanita dan pembacaan tilawah Al-Qur'an ileh ibu Wahyu sinangsih.

Dalam laporannya ibu Siti Muslimah selaku ibu ketua mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya panitia dan kehadiran inu ibu yang kurang lebih 80 peserta. Sedangkan dari bapak kakan Kemenag Kab Bantul mengucapkan terima kasih dan apresiasi ats terselenggaranya Webinar ini.

Inti dari pemaparan dua nara sumber adalah mengajak kita masyarakat untuk tetap semangat dan tangguh di masa pandemi melalui beberapa aspek baik segi ibadahnya, pendidikan maupun ekonomi. Selain itu sebagai anggota Dharma wanita hendaklah dapat memenej  atau mengelola mental supaya tetap sehat dan tidak gampang stress. Acara ditutup dengan foto bersama dan pembagian door prize.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x