Mohon tunggu...
Wahyu R Santoso
Wahyu R Santoso Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis paruh waktu dan paruh baya

Suka menulis untuk mencurahkan isi hati dan pikiran dengan harapan memperluas cakrawala dan nalar para pembaca

Selanjutnya

Tutup

Money

Beli Buku Gratis Ongkir dengan SAP Express

12 Mei 2021   09:32 Diperbarui: 12 Mei 2021   09:37 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Menjalani hari di masa pandemi seperti ini membuat saya semakin kreatif untuk mencari kesibukan mengisi kegiatan di rumah. Akses kantor yang masih ditutup karena Work From Home juga semakin membatasi kegiatan saya. Biasanya ke kantor, tapi justru sekarang harus di rumah saja. Jika di kantor, saya bisa banyak bertemu rekan dan melakukan banyak hal mulai dari hal yang produktif hingga sekadar mencari hiburan.

Salah satu kegiatan rutin saya untuk mengisi waktu adalah membaca buku. Dulu, saya punya banyak koleksi buku mulai dari novel fiksi, nonfiksi, buku-buku sastra dan lainnya. Saya juga gemar membaca buku dengan Bahasa Inggris untuk menambah kemampuan Bahasa saya. Sebelum Covid-19 mewabah di Indonesia saya sering mengunjungi toko buku baik di dalam pusat perbelanjaan atau sekadar toko buku di pinggir jalan. Sekarang saya tidak bisa melakukan hal tersebut dan mencari cara lain untuk tetap bisa melihat-lihat buku kesukaan.

Setelah saya googling, ternyata salah satu toko buku langganan saya yaitu Periplus memiliki situs untuk memesan buku secara online. Sering kali saya jumpai juga banyak potongan harga pada buku tertentu. Berikut adalah tampilan situsnya.

Saat checkout, saya diarahkan untuk memilih jasa pengiriman dan cara pembayaran. Ternyata tertera jasa kirim SAP Express. Dan beruntungnya saya karena ternyata sedang ada promosi Gratis Ongkir untuk jasa kirim SAP Express.

Buku yang saya beli sudah merogoh kocek cukup dalam, jika dibantu dengan gratis ongkos kirim akan menjadi ringan rasanya. Dengan begitu saya langsung memilih pengiriman dengan SAP Express dan melanjutkan pembayaran. Saya menunggu sekitar 3 hari hingga paket sampai. Waktu ini sudah termasuk persiapan buku di packing oleh toko buku.

Walau belum bisa melihat-lihat buku secara langsung di toko seperti saat sebelum pandemi, tapi cara baru hunting buku seperti sekarang ini cukup membantu meringankan rasa rindu saya membaca buku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun