Mohon tunggu...
Wahyu Nursehan
Wahyu Nursehan Mohon Tunggu... Mahasiswa

KKN IT UMY 187

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pemanfaatan Teknologi Informasi pada UMKM dalam Membangun Brand dan Memperluas Pangsa Pasar

27 Februari 2021   02:10 Diperbarui: 27 Februari 2021   02:20 22 0 0 Mohon Tunggu...

Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menerjukan lebih dari 2000 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata pada 16 Januari 2020. KKN periode semester Gasal 2020/2021 ini dilaksanakan di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah dimulai pada 16 Januari hingga 15 Februari 2021.

KKN Reguler IT ini mengusung tema pemberdayaan UMKM dan organisasi sosial yang berfokus pada pemberdayaan UMKM dan meningkatkan keberadaan UMKM terutama pada media Online, juga bersama organisasi sosial setempat meningkatkan kembali kesadaran pencegahan Covid-19. Salah satu Kelompok KKN Reguler IT UMY yaitu kelompok 187 telah melaksanakan KKN di Kelurahan Sabdodadi,Manding, Bantul, DIY

Kelompok KKN 187 mendampingi 2 mitra UMKM yaitu Sepatuku dan Fatimah Handicarft serta organisasi sosial setempat yaitu Kelompok Wanita Tani.

Program kerja yang diusung oleh Kelompok 187 diantaranya adalah Membangun brand, Memperluas pangsa pasar, Foto produk yang akan dipasarkan melalui Instagram dan Shopee, Pembuatan plastik untuk kemasan sepatu, Memberdayakan Tanaman Okra, Pembuatan Brosur Tanaman Okra

Pendampingan terhadap UMKM dilaksanakan dengan melaksanakan program kerja foto katalog yang kemudian diunggah pada feed Instagram milik UMKM.

dokpri
dokpri
Program utama dalam UMKM yaitu untuk meningkatkan produk kulit bagi kaum remaja dan membedakan mana produk kulit asli dan kulit palsu.

dokpri
dokpri
Program kerja dalam organisasi masyarakat yaitu memberdayakan tanaman okra bagi masyarakat sekitar maupun luas. Tanaman okra ini banyak manfaat.

VIDEO PILIHAN