Mohon tunggu...
Wahyu Nurjannah
Wahyu Nurjannah Mohon Tunggu... Diri sendiri

Nama : Wahyu Nurjannah Alamat : Dk.klatak Ds.Doplang Rt.34 Rw.05 Kec.jati Kab.blora Agama: Islam Pendidikan : S1 Pendidikan Ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa KKN-T Upgris Lakukan Pembagian Masker dan Handsanitaizer

19 September 2020   09:25 Diperbarui: 19 September 2020   09:34 1 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN-T Upgris Lakukan Pembagian Masker dan Handsanitaizer
Dok. pribadi

Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami perkembangan. Jumlah pasien positif terinveksi virus itu pun terus mengalami peningkatan setiap harinya. Hingga saat ini, peneliti belum menemukan vaksin khusus yang dapat digunakan untuk mencegah virus Covid-19. Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah menjaga kesehatan dengan cara menggunakan masker.

Anggota dari kelompok 20 KKN Tematik Coovid-19 Literasi dan Numerasi mahasiswa Universitas PGRI Semarang, melakukan kegiatan progam kerja yaitu "Pembagian masker dan handsanitaser ke rumah warga RT 34 Desa Doplang dengan cara door to door dengan tetap mematuhi protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker". Wahyu Nurjannah dari Progdi Pendidikan Ekonomi kelompok KKNT 20 dengan  Dosen Pembimbing Lapangan Mira Azizah, S.Pd., M.Pd. melakukan proses pembagian masker dan handsanitaser kepada warga agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.
Bahan yang digunakan untuk pembuatan masker dan handsanitser yaitu bahan yang mudah dicari dan digunakan, contoh saja bahan handsanitaser yaitu dengan bahan-bahan yang mudah dicari seperti alkohol, air lemon, dan lidah buaya. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dengan adanya virus Covid19 ini yang semakin menyebar luas di seluruh indonesia, maka dari itu kita wajib menggunakan masker untuk mencegah adanya virus-virus yang masuk ke tubuh kita dan selalu menjaga kesehatan terutama pada saat keluar rumah wajib menggunakan masker.
Kegiatan pelaksanaan pembagian masker dan handsanitaser hari pertama di rumah-rumah warga RT 34 Desa Doplang yang di lakukan Mahasiswa KKN UPGRIS 2020 di Desa Doplang ini dilaksanakan pada 7 September 2020 pukul 15.00 WIB oleh Mahasiswa bernama Wahyu Nurjannah tentu dengan menaati protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak. Kegiatan pelaksanaan kedua lanjutan pembagian masker dan handsanitaser dilaksanakan pada 10 September 2020 pukul 16.00 WIB. Semua kegiatan berlangsung di lakukan di RT 34 Desa Doplang.
Adanya kegiatan pembagian masker dan handsanitaser ini agar warga RT 34 Desa Doplang lebih mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker saat keluar rumah.
Penulis: Wahyu Nurjannah
DPL: Mira Azizah, S.Pd., M.Pd.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x