Mohon tunggu...
Fina Khairunnisa Fadilah
Fina Khairunnisa Fadilah Mohon Tunggu... Fina

Rain is Beautyful

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Mahasiswa UMM-PMM Bersama-sama Menjaga Imun Tubuh dengan Senam Pagi

2 Oktober 2020   20:25 Diperbarui: 2 Oktober 2020   20:39 25 0 0 Mohon Tunggu...

Memiliki tubuh yang tetap sehat adalah hal yang sangat penting. Dengan menjaga imune, asupan makanan yang bergizi dan rajin berolahraga adalah cara yang paling tepat agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Jika imune tubuh sangat baik dapat melindungi kita dari penyakit dan virus-virus yang akan masuk kedalam tubuh kita. Apalagi sekarang ini kita sedang bersama-sama melawan pandemi virus corona ini yang dengan mudahnya menyerang imune yang kurang baik. Berbagai cara telah dijelaskan agar terhindar dari virus corona salah satunya yaitu dengan rutin berolahraga. Kegiatan diluar rumah sekarang ini memang sedikit dibatasi, tetapi bukan berarti kegiatan berolahraga harus terhenti. Olahraga bisa dilakukan dimana saja tergantung dari jenis olahraga yang akan di lakukan. Salah satu olahraga sederhana yang tetap dapat dilakukan di lingkungan sekitar rumah yaitu dengan melakukan senam.

Mahasiswa UMM-PMM Kelompok 32 sekarang ini sedang aktif melakukan program kerja yang salah satunya yaitu dengan senam pagi. Dengan senam pagi ini diharapkan mahasiswa PMM Kelompok 32 dapat bersama-sama mengajak masyarakat Rw. 02 Kelurahan Ngaglik menjaga imune agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit dan virus. Dengan berolahraga seseorang juga bisa mengeluarkan bakteri melalui saluran pernapasan, sehingga dapat mengurangi resiko terjangkit berbagai penyakit.

Kegiatan senam pagi ini cukup dilakukan dengan waktu 60 menit saja dan sekali dalam sepekan yaitu pada hari jum'at agar tidak terlalu sering berkerumun.

Instagram : @pmm.um.ngaglik

VIDEO PILIHAN