Mohon tunggu...
Wahyu Mukhtar Asafurla
Wahyu Mukhtar Asafurla Mohon Tunggu... Penulis - Terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk

Muslim, Cendikia, Pemimpin

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Aku adalah Semuanya...

6 Mei 2021   23:09 Diperbarui: 7 Mei 2021   00:39 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Aku bukan atheis, Komunis, sosialis, kapitalis. Aku bukan Kristen, budha, hindu, dan westernis. Aku bukan humanis. Aku adalah semuanya. Mudah-mudahan inilah disebut muslim.

Aku ingin orang memandang dan menilaiku bahwa sebagai suatu kemutlakan tanpa menghubung-hubungkan dari kelompok mana saja saya termasuk serta dan aliran apa saya berangkat.

Kita terlalu sempit memandang Islam apabila hanya pada pahala, bukan tentang penampilan, bukan tentang neraka dan surga. Berperilaku jujur termasuk Islam, menjalankan Amanah termasuk Islam dan lain sebagainya. 

Memahami manusia sebagai manusia, berteman dengan semua golongan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun