Mohon tunggu...
Wahyu Mahatara
Wahyu Mahatara Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Media

Kegiatan

25 Mei 2015   04:01 Diperbarui: 5 Desember 2015   04:36 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Akhir Pekan : Belajar Diluar Kebiasaan

 

Sabtu 23:05||15.22

 

 

Rangkaian kegiatan Workshop Media Literacy memasuki pekan ke dua yang digelar Sabtu (23/5) di Ngagel Jaya Tengah No.59, diikuti 8 peserta yang berlatar belakang berbeda mulai dari mahasiswa hingga pekerja. Acara ini diselenggarakan secara marathon oleh sebuah komunitas sosial di Surabaya bernama Nera Academia.

 

Peserta terdiri dari mahasiswa dan pekerja di Surabaya yang umumnya belum begitu memahami bagaimana menggunakan media secara benar. Setelah pemberian materi dan praktek dilakukan secara pelan-pelan mereka mulai memahami tentang bagaimana sebaiknya bermedia. Peserta sangat antusias dan serius dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan pemateri.

 

Salah seorang peserta dari Unitomo yang berasal dari Belu NTT, Lia Fahik memaparkan alasan mengikuti kegiatan ini agar memahami lebih dalam tentang media, belajar menulis dan design. Pada pekan kedua workshop ini, Lia belajar menulis berita. Ia mengaku sangat sulit memang untuk menulis karena bingung harus memulai dari mana. “Ini ilmu baru dan  diluar kebiasaan saya, sehari-hari saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar Matematika karena itu merupakan jurusan saya”, ujar Lia saat diwawancarai disela praktek menulis berita. Tapi walaupun begitu ia akan terus berusaha dan tidak ada kata menyerah.

 

Workshop akan berlangsung selama satu bulan ini disetiap akhir pekan. Lia berharap dalam waktu tersebut ia sudah bisa menulis features, narasi dan berita sehingga berbagai fenomena dalam kehidupannya bisa ia tuangkan dalam tulisan dan juga bisa menjadi penulis ternama. (Wahyu Mahatara)

 

 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x