Mohon tunggu...
Wahyu Langgeng Prastiyo
Wahyu Langgeng Prastiyo Mohon Tunggu... Guru - Belajar, Mengajar, Romanista, Penikmat Film

Tenaga Pendidik di SMA N 1 Kota Mungkid

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Chhichhoree": Segar, Menghibur, dan Inspiratif

8 Januari 2021   12:39 Diperbarui: 8 Januari 2021   12:41 91 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Chhichhoree": Segar, Menghibur, dan Inspiratif
Fox Star Studios

. "Dalam beberapa hari terakhir, aku mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Kita terlalu memikirkan menang, kalah, sukses atau gagal hingga kita lupa menjalani hidup." (Raghav).

Sebuah kejadian fatal yang dialami Raghav memaksa orang tuanya "terlempar" ke masa lalu, bereuni dengan kegilaan di masa muda mereka. Kenakalan, kejahilan, ketololan, percintaan, perselisihan, dan persaingan, silih berganti mengisi bingkai cerita. Kisah masa muda yang "edan" mengalir dalam plot maju-mundur yang yang cantik, dengan "Feel" nostalgianya "enjoyable" dan menghibur banget, rapi untuk dinikmati.

Drama keluarga menjadi bungkus pertama cerita. Adegan tangis tentu ada, tetap tidak berlebihan. Tidak "menye-menye" dan cukup bikin haru. Bungkus kedua adalah ketegangan.
Meski tidak menunjukkan tegang yang intens, tapi sudah bisa membuat detak jantung berdegub di atas normal. Ada beberapa scene yang membuat kita harus menebak dalam tegang. Bikin penasaran pula.
Bungkus terakhir adalah komedi. Dengan durasi sekitar 2 jam 30an menit, film ini tidak kurang stok membuat kita tertawa, bahkan bisa terbahak hingga terpingkal, ada satu scene yang membuat saya terpingkal hingga tak sadar kedua mata sudah basah karenanya. Jelas menghibur.


Nilai-nilai kehidupan menjadi isi, komposisi hingga esensi dari film ini. 30 menit pertama, sejumlah pesan moral sudah mampu kita pahami, dari saling mengerti, saling mendukung, dan terbuka dalam keluarga, hingga cara kita memandang sebuah persaingan dan menghadapi hidup. Kita akan berlajar banyak hal tentang hidup dari film ini.


Oya, hampir lupa. Film ini dihiasi lagu ala bollywood yang "ngepas" banget dengan scene yang ditampilkan. Selain Shraddha Kapoor, lagu yang disuguhkan juga menambah "cantik"nya film satu ini.

Bollywood tidak habis stok produksi film yang "ngena" banget. Dengan bungkus "fresh", Dengan isi yang menampar atau bahkan boleh jadi ada yang terdamprat oleh film ini. Dengan hiasan lagu yang pas, film ini dialamatkan kepada kalian yang sedang menghadapi ujian, atau yang sedang belajar jadi orang tua terbaik, jadi film ini wajib masuk daftar tontonmu akhir tahun ini.

8.6/10.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x