Mohon tunggu...
Tri Wahyudi
Tri Wahyudi Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kisah Perjalanan Sebuah Komunitas Bisnis Pasta Kangen

12 Desember 2017   18:15 Diperbarui: 12 Desember 2017   18:43 672
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada kesempatan ini gue ingin berbagi pada kalian semua tentang pengalaman perjalanan bisnis pasta kangen, Ngak pernah kebanyang sama gue kalau bakal mempunyai bisnis apalagi tidak punya background sama sekali dan pola pikir yang masih anak muda banget.. pasti kalian tau pola pikir anak muda yang baru lulus kuliah?? main2, santai,tidak mau diperintah dan masih banyak hal lain. Nah kebetulan ane kan anaknya kaskus banget nih hampir setiap hari selalu menyelam didunia maya apalagi kaskus. Di kaskus banyak banget forum dari yang positif sama negative bro..

tergantung gimana lu aja bisa milah-milah, Ngak sangka dari kaksus gue banyak banget dapet motivasi untuk menjadi enterpreuner pokoknya kaskus mantab deh !!! Ehh siapa yang sangka dikaskus ane bertemu teman yang memperkenalkan ane dengan dunia bisnis, sebut saja namanya venji dia lah yang membawa gue mengenal didunia bisnis. 

Diajak lah gue untuk bergabung sama dia untuk menjalankan bisnisnya, Sempat menolak karena sama sekali ngak ada background. Iyalah saya menolak soalnya ini kan bisnis orang kalau saya gagal otomatis teman saya kena imbasnya. Tapi doi tetep ngebujuk supaya gue tetep mau merintis bisnis bersama dia. Ok, ane minta lah proposal bisnisnya untuk dipelajarin dulu sembari terus dimotivasi. Sebelum gue mengatakan yess sempet ada pertanyaan kenapa namanya pasta kangen dan kenapa harus memilih warna kuning.

 Venji menjawab dengan simple biar costumer terus inget dan balik lagi karena kalau kangen sama pacarnya pasti ke inget mulu dipikiran,bahkan sampe ngak bisa makan dan tidur lhoo. Untuk soal warna biar keliatan mencolok dan menjadi pusat perhatian. Akhirnya gue yess bergabung dengan dia dari situ gue (Yudi) dan venji mencari satu lagi untuk bergabung, kembali buka-buka situs kaskus dapet lah sebuat aja namanya ardi, sempet berpikir tidak mau apalagi dia(ardi) ngak betah dengan suasana kerja formal ya hampir sama lah kaya gue (yudi) anaknya liar banget.. hehehe. 

Yes lengkap lah formasi untuk memulai game bisnis venji, berlian, yudi, ardi, danan semua kenal dan bermula dari kaskus semua lhoo. Dimatraman "jl taman amir hamzah" sebuah rumah kecil 5X4 yang dijadikan tempat untuk bermain game bisnis dan berkumpulnya anggota komunitas.Dari rumah yang berukuran kecil itu kita semua bermimpi besar..tempatnya kalau jujur gue bilang menyedihkan sih, dimana disitu untuk tempat tidur waiters. Buka pintu datang pagi,, ternyata masih ada orang tidur. Mana ada coba lu datang mau kerja terus masih ada yang mau tidur.?? Bagi orang2 yang normal pasti akan berfikir 2 kali untuk bergabung sama kita dengan keadaan basecamp seperti itu. Eitss jangan anggap remeh anak-anak muda pasta kangen loh, kita punya cita-cita suatu saat mempunyai ruang kerja yang nyaman dan layak... Sedih banget sih cita-citanya hanya se simple itu.... 

Akhirnya Setelah setahun berlalu tidak menyangka sudah ada sekitar 150 cabang outlet pasta kangen yang buka woy !!! soo pasti kita butuh tempat yang lebih gede,, pindah lah kita ke kios di daerah gandaria. Disini bisa bilang lebih manusiawi untuk kerja.. sedikit nyaman sih dingin juga dikarenakan kita sudah beli ac...,,, hihihihi. Disana kita berjalan sekitar 6 bulan aja berkat semakin pesatnya perkembangan kita akhirnya berpindah lagi dengan menyewa sebuah ruko di daerah salemba. Dsini kita semua punya rencana dengan mendesain ruang kerja senyaman mungkin dong. Angan-angan kita berlima ingin punya kantor seperti kaskus terwujud juga, walaupun tidak mirip 100% sihh... terkadang

kita pernah berfikir kalau kita ini no maden selalu berpindah tempat udah kaya hewan aja..  Akhirnya kita terus menambah teman-teman untuk bergabung merintis bisnis pasta kangen dan semakin banyak pula cabang outlet pasta kangen. Ini semua berkat kerja sama semua dan kaskus media online terbesar di Indonesia. Ada momen dimana saat ada yang ulang tahun biasanya adat di kita " setiap ada ynag berulang tahun dirayakan dengan makan-makan" nah pesen lah makanan junk food biasanya selalu sisa tapi kali ludes bersih tidak ada sisa, itu menandakan ternyata teman-teman sudah makin banyak aja,,,

Mugkin ini hanya sepenggal kisah sukses bisnis komonitas pasta kangen yang berawal dari sekumpulan anak muda dan bangunan rumah yang kecil tapi dari situ semua mereka berhasil membangun bisnis yang menjadi trandsenter disemua kalangan. Untuk menjadi orang hebat dimulai dari apa yang kalian lakukan setiap hari, bukan dari satatus dan prestasi kalian. Kita juga Ingin mengucapkan terima kasih banyak sama kaskus "I love u" sudah banyak membantu dan membesarkan nama kita SALAM KASKUS CENDOLIN GAN. Yuk yang mau kepo langsung cek sosmed kita                                                                                                                                                           INSTAGRAM PASTAKANGEN 

                                                                                                                                 WEB PASTA KANGEN                                        

    

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun