Mohon tunggu...
WahyuKhairul OFFICIAL
WahyuKhairul OFFICIAL Mohon Tunggu... Wahyu

Mahasiswa adalah agent perubahan minimal merubah diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Motivasi Belajar

26 November 2019   20:11 Diperbarui: 26 November 2019   20:45 10 0 0 Mohon Tunggu...

Kuawali tulisan ini Dengan Bismillah .

 Dimulai dengan sebuah kisah dari seorang sufi yang sangat mengagumkan bagi pribadi saya beliau adalah syekh mulla Nasruddin Roja seorang sufi yang menghadapi hidupnya dengan guyonan namun bermakna .

Diceritakan Suatu waktu  beliau gagal panen  kemudian mencari pekerjaan ,tuan yang memperkerjakan bertanya "apa anda bisa membaca dan menulis?  

 Nasruddin menjawab "saya bisa menulis tapi tidak bisa membaca ".

Sang tuan terheran heran . "Kalo begitu coba menulis lah " kata sang tuan sambil menyodorkan kertas dan pena , Nasruddin pun mulai menulis dengan cepat hingga beberapa halaman. Sang tuan tiba tiba berteriak "stop2 kamu tulis apa ? Saya tidak bisa membaca nya ,coba kamu baca ".

Nasruddin menjawab "kan sudah saya bilang saya tidak bisa membaca"

  Dibalik kisah ini terdapat makna luar biasa , kebanyakan manusia termasuk saya pribadi banyak melakukan sesuatu namun tidak berpikir apakah perbuatan itu pas atau tidak , kebanyakan tidak mengukur tindakan  yang dilakukan misalnya saya kuliah selama ini untuk apa ? Target nya apa ?nanti jadi apa ? Sudah dapat apa saja selama kuliah ? . Ini yang dimaksud membaca bukan hanya kuliah saja ,asal Uda kuliah Uda . 

 Kita harus pandai membaca apa yang akan kita lakukan 

VIDEO PILIHAN