Mohon tunggu...
Wahyu Kurniawan
Wahyu Kurniawan Mohon Tunggu... " Energi yang Bersinergi "

Khoirunnas Anfauhum Linnas

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Tidak Hanya Buku tetapi Bahasa Juga Jendela Dunia

14 Januari 2020   07:04 Diperbarui: 14 Januari 2020   07:08 15 0 0 Mohon Tunggu...

Zaman terus berkembang bersamaan dengan teknologi yang diciptakan. Pada era revolusi industri 4.0 yang semuanya serba internet menjadikan persaingan di dunia kerja atau industri semakin beragam. 

Cakupan persaingan juga akan semakin luas, dimana semua orang bebas dan mampu memasuki industri manapun. Hal tersebut akan berkaitan dengan keterampilan berbahasa yang juga sangat berpengaruh dalam persaingan dunia kerja. Tentunya bahasa yang dimaksut yaitu bahasa Internasional atau bahasa Inggris.

Tidak bisa dipungkiri bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa yang cakupan penggunaannya sangat luas. Negara-Negara di dunia pada umumnya menggunakan bahasa nasionalnya masing-masing, namun bahasa Inggris juga digunakan dalam berbagai bidang. Petunjuk jalan, fasilitas umum, buku pendidikan, dan lain sebagainya terdapat penggunaan bahasa Inggris di dalamnya.

Secara umum dunia internet pun juga menggunakan bahasa Inggris untuk menyampaikan pesan informasi atau produknya. Walaupun terdapat pilihan bahasa yang bisa dipilih, namun tetap saja bahasa Inggris menjadi yang pertama. Hal inilah yang perlu diperhatikan di era saat ini bahwasannya persaingan semakin meluas ke seluruh aspek penjuru dunia. 

Sesuai dengan fenomena  yang sedang terjadi saat ini, keterampilan berbahasa akan sangat mempermudah seseorang dalam mencari pekerjaan dan juga relasi. 

Semua hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi juga harus diimbangi dengan SDM yang berkembang pula. Salah satunya dengan meningkatkan keterampilan berbahasa asing yang tentunya juga sebagai penunjang perkembangan teknologi saat ini.

Selain buku bacaan, bahasa pun menjadi sesuatu yang bisa menjadi penghubung antar manusia dalam sendi kehidupan dunia. Tanpa keterampilan berbahasa maka akan mudah untuk tertinggal dengan perkembangan zaman. Sehingga bahasa akan menjadi jendela dunia untuk persaingan era revolusi industri mendatang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x