Mohon tunggu...
Wahyu Eko
Wahyu Eko Mohon Tunggu... Relawan - Relawan Pendayagunaan IZI Jawa Timur

Seorang yang masih belajar copywriting tentang program pendayagunaan Zakat, Infaq dan Sedekah oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia hingga curhatan berbalut opini seputar fenomena sosial dan dinamikanya di masyarakat.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Mudahkan Warga Grasak, Jamberejo, Kecamatan Kedungadem yang Dilanda Krisis Air Bersih

23 September 2022   16:12 Diperbarui: 23 September 2022   16:21 24 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa daerah di Jawa Timur turut terdampak dengan musim kekeringan yang melanda saat ini. Rabu, 21 September 2022 tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Jawa Timur kembali menyalurkan program Sedekah Air, Program ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap Masyarakat yang tinggal di daerah pelosok dan terpencil yang masih jauh dari jangkauan masyarakat didaerah perkotaan yang kini membutuhkan air bersih.

Program Sedekah Air di salurkan di daerah Bojonegoro selatan, yang notabene dilintasi perbukitan kars, tepatnya terletak di Dusun Grasak, Desa Jamberejo, Kec. Kedungadem, Kab. Bojonegoro. 

Disana banyak masyarakat yang masih kekurangan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Sudah banyak sumur yang dibuat disana namun air yang terdapat di sumur tersebut selalu mengandung belerang dan rasanya pahit, dikhawatirkan air tersebut berbahaya jika dikonsumsi untuk tubuh. Sehingga kebutuhan air bersih harus di supply dari luar daerah.

Pak Dwi turut terbantu dengan adanya program ini, beliau sangat kesulitan mencari sumber air bersih saat kekeringan melanda. "Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan adanya pembagian air bersih ini karena sanga berguna bagi kami yang sangat sulit mencari air bersih untuk sekedar minum. Semoga tiap kebermanfaatan dari air ini untuk kami di kehidupan sehari-hari menjadi ladang pahala yang sangat amat banyak untuk para donatur" Tutur Pak Dwi salah satu warga desa jamberejo.

Arif Muhaimin selaku PJ Program juga meyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah bekerja sama dengan dalam rangka membagikan air bersih untuk kebutuhan bersih diri dan kebutuhan konsumsi masyarakat di Dsn. Grasak, Desa Jamberejo, Kec. Kedungadem, Kab. Bojonegoro. 

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada donatur atas terlaksananya penyaluran program sedekah air ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat disini, khususnya di dusun Grasak, desa Jamberejo, kec. Kedungadem ini." Pungkas Arif. (arif.why.izijatim)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan