Mohon tunggu...
Wahyu Ayyu
Wahyu Ayyu Mohon Tunggu... Funny

Happy reading !! I just want to share stories and news!! Enjoy!!

Selanjutnya

Tutup

Digital

KKN Stimik AUB Bimbing Ibu Rumah Tangga Produktif Manfaatkan Teknologi

27 Agustus 2020   10:18 Diperbarui: 27 Agustus 2020   10:19 11 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN Stimik AUB Bimbing Ibu Rumah Tangga Produktif Manfaatkan Teknologi
Dok. pribadi

Mahasiswa KKN-BV (Back To Village) STMIK AUB Surakarta Periode Agustus -- September 2020 menggelar sosialisasi dan Bimbingan Teknologi  (BIMTEK) di Dukuh Karangsono, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Acara berlangsung di salah satu rumah warga Dukuh Karangsono dan diikuti oleh beberapa ibu rumah tangga di dukuh tersebut.

KKN-BV STMIK AUB Surakarta di Dukuh Karangsono diwakili oleh satu mahasiswa Jurusan Sistem Informasi STMIK AUB, yaitu Wahyuningsih Ayu Safitri. Dengan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Paryanta, S.Kom, M.Kom.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Menurut Wahyuningsih Ayu Safitri, bimbingan semacam itu dapat meningkatkan produktifitas para ibu rumah tangga untuk memanfaatkan teknologi gadget secara maksimal dan juga menambah pemasukkan bagi para ibu rumah tangga di kala pandemi Covid-19 ini.

"Materi Bimbingan Teknologi  yang disampaikan mengenai cara berniaga melalui sosial media dan marketplace seperti shopee, tokopedia, dan lainnya. Selain itu, saya juga mengenalkan kepada ibu-ibu  rumah tangga tentang cara menjadi reseller dan dropshipper," ungkap Wahyuningsih.

"Respon para ibu-ibu peserta bimbingan sangat antusias saat mengikuti kegiatan, bahkan mereka ingin ada bimbingan lanjutan ," ujarnya (wahyuningsih)

VIDEO PILIHAN