Mohon tunggu...
Wahyu Ahmad
Wahyu Ahmad Mohon Tunggu... Editor - Penulis pemula

mencoba menulis di media massa

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Perjalanan Berharga dengan Grab

15 Desember 2019   21:42 Diperbarui: 15 Desember 2019   21:50 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Perjalanan yang menurut saya berkesan yaitu ketika saya naik GrabCar dari MetropolitanMall Bekasi. Bermula pada hari sabtu (4/5), saya berencana akan menghadiri acara IIMS 2019 di JIExpo, Jakarta. Berangkat dari Karawang dua orang menggunakan satu motor. Dimana ini kan menjadi sejarah dalam hidup saya apabila saya ke Jakarta menggunakan motor.

Setelah melakukan perjalanan dari Karawang menuju ke Bekasi. Tepatnya didaerah kalimalang saya  dengan teman sudah hamper memutuskan bahwa perjalanan ke Jakarta akan sangat lama dan melelahkan. Perjuangan saya ke IIMS akan gugur di tengah jalan. Namun, setelah beristirahat sejenak ditengah macetnya Kota Bekasi. Sekitar pukul 11.12 WIB Saya mencari informasi lebih lanjut mengenasi IIMX terutama mengenai rute alternatf menuju IIMS JIExpo.

Infomasi pun saya dapatkan, yaitu, IIMS bekerjasama dengan beberapa mall, shuttle car, GrabCar. Salah satu mall yang terdekat dengan posisi saya saat itu adalah Metropolitan Mall Bekasi.

Tak lama setelah berdiskusi dengan teman. Saya melanjutkan perjalanan dari Kali Malang menuju Metropolitan Mall Bekasi. Sesampainya di tempat tujuan pukul 11.49 WIB. Saya langsung mencari titik pemberangkatan Grab Car. Bertemu dengan panitia dan kita akhirnya menanyakan perihal jadwal pemberangkatan GrabCar dari Bekasi ke Jakatra. Ternyata sehabis zuhur itu tidak ada jadwal dan terpaksa saya menunggu satu jam.

Waktu pemberangkatan  tiba, sekitar pukul 13.12 WIB. Saya, Teman dan satu orang laki-laki dan satu keluarga Bapak Ibu dan anak satu mobil bersama saya. Perjalanan pun dimulai menggunakan Grab Car.

#SelaluBisa akhirnya, senang sekali menggunakan Grab Car dari Bekasi ke Jakarta yang mana itu sangat jauh. Dan Gratis, karena memang ini kerjasama IIMS dan Grab.

Saya berencana malam harinya pulang lagi ke bekasi dengan menaiki Grab car kembali. Namun, setelah acara selesai kurang lebih pukul 9 malam titik pemberangkatan sudah sepi dan jadwal dari Jakarta ke Bekasi sudah tidak tersedia. Terpaksa saya menginap dirumah sodara teman saya di daerah kemayoran, tak jauh dari lokasi acara IIMS.

Keesokkan harinya saya amat pagi datang ke JIExpo. Namun sayang, saya terlalu pagi acara IIMS buka masih beberapa jam lagi. Saya menunggu sampai siang hari agar bias carter mobil Grab Car tentunya untuk pergi ke Bekasi.

Setelah beberapa jam menunggu akhirnya saya diarahkan oleh panitia agar segera mendatangi stand lokasi pendaftaran angkutan mobil gratis untuk mencarter mobil dengan tempat yang dituju. Distand saya seperti pada umumnya kita disuruh untuk mengisi nama, no hp, dan tujuan.

Tak lama mobil yang akan mengantarkan kita ke bekasi datang. Hanya kita berdua, saya dan teman saya yang berangkat dari lokasi IIMS di Jakarta ke Metro Mall Bekasi. Karena mungkin baru buka juga jadi tidak banak yang akan melakukan perjalanan pulang.

Sambil melihat jalanan ibukota saya iseng dengan harga yang ditarif oleh pihak Grab untuk Grab Car ini dari Jakarta ke Bekasi ataupun sebaliknya. Saya coba buka Super Apps #AplikasiUntukSemua Grab lalu ke Grab Car dan ternyata memang harganya lumayan mahal. Setahu saya Hampir dua ratus ribu rupiah, wow. Saya kaget karena saya tidak pernah melakukan order dengan tujuan yang jauh dan tarif yang saya bayar tidak sampai sebesar ini.

Tapi, ini adalah perjalanan yang mengesankan bagi saya. Terimakasih Grab. Aplikasi untuk semua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun